Sabtu 20 Nov 2021 08:32 WIB

Rumah Zakat Salurkan Bantuan Truck Kebaikan ke Sintang

Relawan Rumah Zakat menyalurkan ratusan paket sembako dengan menyusuri sungai

Red: Budi Raharjo
Relawan Rumah zakat bersama relawan gabungan Kabupaten Sintang terus menyalurkan paket bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Kabupaten Sintang.
Foto: Rumah Zakat
Relawan Rumah zakat bersama relawan gabungan Kabupaten Sintang terus menyalurkan paket bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Kabupaten Sintang.

REPUBLIKA.CO.ID, SINTANG -- Kondisi banjir yang cukup dalam saat ini masih menggenangi permukiman warga, gedung perkantoran, dan fasilitas umum lainnya di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Truck Kebaikan diharapkan menjadi jembatan kebaikan bagi donatur rumah zakat yang ingin berkontribusi memberikan bantuan untuk saudara-saudara terdampak banjir di Kalimantan Barat. 

"Banjir di Kabupaten Sintang sudah memasuki hari ke 28 terhitung sejak 21 Oktober - 17 November, ujar Sunardi, Relawan rumah Zakat Action. 

Sebagian besar warga sudah mengungsi di titik-titik pengungsian mulai dari gedung sekolah hingga posko pengungsian. Ada juga sebagian warga yang mengungsi di lanting dan kebun karet. 

Alhamdulillah Relawan Rumah zakat bersama relawan gabungan Kabupaten Sintang terus menyalurkan paket bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Kabupaten Sintang. Adapun bantuan yang di salurkan para relawan  beragam mulai dari kebutuhan pangan, kebutuhan bayi dan wanita, serta obat-obatan yang di butuhkan warga di pengungsian. 

Dalam sehari para relawan menyalurkan ratusan paket sembako dengan menyusuri sungai menggunakan transportasi air. Karena sampai hari ini beberapa titik akses darat belum bisa di lalui untuk membawa bantuan ke lokasi terdampak banjir seperti akses darat menuju Kecamatan Binjai dan sekitarnya. 

Ribuan paket telah di salurkan kepada warga yang terdampak banjir di Kabupaten Sintang sejak kedatangan Truck Kebaikan pertama pada 28 Oktober 2021. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement