Ahad 21 Nov 2021 04:49 WIB

Atletico Madrid Tekuk Osasuna 1-0

Gol tunggal dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Felipe di babak kedua kedua.

Red: Ratna Puspita
Bek Atletico Madrid Felipe Augusto (kiri) dan gelandang Marcos Llorente (tengah) merayakan kemenangan melawan Atletico Osasuna di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol, 20 November 2021.
Foto: EPA-EFE/Mariscal
Bek Atletico Madrid Felipe Augusto (kiri) dan gelandang Marcos Llorente (tengah) merayakan kemenangan melawan Atletico Osasuna di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol, 20 November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atletico Madrid berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah menekuk Osasuna 1-0 dalam pekan ke-14 Liga Spanyol di Wanda Metropolitano pada Ahad (21/11) dini hari WIB, demikian catatan laman resmi LaLiga. Gol tunggal dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Felipe di babak kedua kedua.

Tambahan tiga poin mengantarkan Atletico aman di peringkat empat klasemen sementara dengan 26 poin. Sedangkan Osasuna ada di urutan delapan dengan 19 poin.

Baca Juga

Tuan rumah membuka peluang pada menit ke-6 lewat tendangan jarak jauh Thomas Lemar, tetapi bola masih belum menemui sasaran. Sepuluh menit kemudian, giliran Antoine Griezmann mengancam lewat sundulan di kotak penalti yang masih melebar dari gawang kawalan Sergio Herrera.

Osasuna balas mengancam pada menit ke-17 lewat Kike, tetapi sundulannya bisa diamankan Jan Oblak. Tim tamu kembali menciptakan peluang pada menit ke-35 lewat sepakan jarak jauh Lucas Torro, yang masih bisa dihentikan kiper asal Slovenia tersebut.

Atletico kesulitan untuk mencatatkan tembakan on target dan skor kacamata menutup babak pertama. Selepas jeda, Atletico menguasai jalannya laga, tetapi kesulitan untuk menembus pertahanan Osasuna. 

Tim tamu sendiri tak banyak memberikan tekanan. Pada menit ke-70, pemain pengganti Oier Sanjurjo mencoba untuk membuka skor melalui tembakan jarak jauhnya. Namun, bola masih melambung dari sasaran.

Masuknya Luis Suarez di babak kedua semakin menambah daya serang Atletico. Terbukti pada menit ke-78, sundulan Suarez masih melenceng.

Skuad Simeone tersebut baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-87 lewat sundulan Felipe di kotak penalti yang menaklukkan Herrera setelah menerima umpan sepak pojok Carrasco. Skor menjadi 1-0.Osasuna tak mau kalah begitu saja, mereka mendapat peluang pada masa injury time lewat sepakan jarak jauh Roberto Torres. 

Namun, Oblak dengan sigap mengamankan gawangnya dari kebobolan Skor 1-0 tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid (4-1-4-1): Jan Oblak, Savic, Felipe, Hermoso, Vrsaljko (Martin 85'), LLorente (Kondogbia 75'), Koke, Lemar (De Paul 65'), Carrasco, Correa (Luis Suarez 65'), Griezmann (Cunha 75').

Osasuna (5-3-2): Herrera, Sanchez (Torres 88'), Cruz, David Garcia, Unai Garcia, Nacho Vidal, Brasanac (Inigo Perez 75'), Torro (Oier 66'), Moncayola (Barja 88'), Avila (Budimir 66'), Kike.

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement