Ahad 21 Nov 2021 13:43 WIB

Beda Pendapat Xavi dan Samir Nasri Soal Kabar Pensiun Aguero

Xavi membantah kabar Aguero pensiun, Nasri membenarkannya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Barcelona Sergio  Aguero dilaporkan akan segera gantung sepatu
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Penyerang Barcelona Sergio Aguero dilaporkan akan segera gantung sepatu

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kelanjutan masa depan Sergio Aguero masih menjadi misteri. Satu yang pasti, penyerang Barcelona itu sedang menjalani perawatan penyakit jantungnya.

Menurut laporan Marca, Sabtu (20/11), Aguero bakal gantung sepatu. Namun, pelatih El Barca Xavi Hernandez membantah informasi tersebut. Ia masih punya keyakinan melihat Aguero turun gunung.

Baca Juga

"Mengenai 'Kun' Aguero, saya kurang tahu perkembangan terbaru (kondisinya). Tempo hari saya berbicara dengannya, dan dia santai. Apa yang terdengar di luar itu tidak benar. Kita harus menunggu dan melihat, tapi kami masih berharap dia bisa kembali dan bermain sepak bola," kata Xavi usai mendampingi skuat Blaugrana menghadapi Espanyol dalam lanjutan La Liga, di Stadion Camp Nou, Ahad (21/11).

Xavi ingin mendinginkan berita yang menjadi kejutan di panggung lapangan hijau. Tentu saja, ia ingin menenangkan penggemar Barcelona yang masih berharap melihat aksi Aguero. Namun, ini bisa menjadi pedang bermata dua.

Di satu sisi, muncul harapan baru. Namun di sisi lain, jika yang terjadi sebaliknya, para Cules bakal merasakan kekecewaan mendalam. Hanya Kun dan para dokter yang lebih mengetahui apa yang terjadi.

Di belahan dunia lain, keluar informasi berbeda. Eks rekan setim Aguero di Manchester City, Samir Nasri membenarkan kabar bakal pensiunnya penyerang asal Argentina itu. Nasri mengaku mendapat informasi langsung dari sahabatnya tersebut.

Sebuah dialog berlangsung di saluran TV Canal+ di Prancis. Entah mengapa Nasri mengatakan lagi, tentu saja Aguero belum mau mengungkapkan apa pun. Di Argentina, jurnalis Veronica Brunati seirama dengan Xavi. 

"Ia menyatakan Kun belum berencana untuk pensiun. Dia ingin terus bekerja dengan dokter, dan berharap akan kembali ke lapangan, dalam beberap bulan ke depan," tambah laporan dari Marca.

Muncul kebingungan tentang keputusan Aguero yang sebenarnya. Namun Xavi nampak yakin dengan pernyataannya. Terlepas dari kabar ini, Barcelona meraih kemenangan penting pada debut Xavi sebagai pelatih. Blaugrana menaklukkan Espanyol 1-0 dalam laga derby Katalunya.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement