Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Borneo Ingin Pertahankan Tren Positif Lawan Persela

Senin 22 Nov 2021 14:21 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pemain Borneo FC Francisco Torres merayakan golnya ke gawang Persipura Jayapura (ilustrasi). Borneo FC akan menghadapi Persela, Selasa (23/11).

Pemain Borneo FC Francisco Torres merayakan golnya ke gawang Persipura Jayapura (ilustrasi). Borneo FC akan menghadapi Persela, Selasa (23/11).

Foto: Dok Borneo FC
Borneo FC meraih dua kemenangan beruntun atas PSIS Semarang dan Persipura Jayapura.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Borneo FC akan menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (23/11). Dalam laga ini, Borneo mematok poin penuh atas Persela.

 

Pelatih Borneo FC Risto Vidakovic menyatakan timnya siap menghadapi Persela. Dia ingin Pesut Etam bisa mempertahankan tren positif dengan meneruskan kemenangan. Sebelumnya Borneo FC meraih dua kemenangan beruntun atas PSIS Semarang dan Persipura Jayapura.

Baca Juga

"Kami siap untuk menghadapi Persela. Kami sudah menyiapkan beberapa taktikal. Kami ingin meneruskan tren positif dari pekan lalu dan ingin tetap mendapatkan hasil yang bagus," kata Risto dalam konferensi pers jelang laga, Senin (22/11).

Namun Risto mengakui laga ini akan menjadi sulit. Borneo akan bermain tanpa tiga pemainnya, Nuriddin Davronov, Dimas Abdul Hadi, dan Marckho Sandy yang absen karena dipanggil oleh tim nasional.

"Tidak ada pertandingan yang mudah di Liga 1, semua tim kekuatannya sama. Semua bekerja keras dan semua mau menang, tapi kami harus melakukan persiapan dan fokus pada laga besok," kata Risto.

Untuk itu, Risto memastikan akan ada rotasi pemain dalam timnya. Dia menyebut siapa pun yang diturunkan akan menjawab kepercayaannya dengan bermain semaksimal mungkin untuk kemenangan tim.

Namun di luar permasalahan pemain absen, lanjut Risto, tim dihadapkan dengan masalah psikologis. Dia mengakui ada tekanan dari kompetisi dengan sistem semi bubble tersebut.

"Susah untuk permainan karena pemain harus siap. Berat bagi kami  main lima kali dan kita harus terus di hotel. Kalau home away kami bisa pulang. Kita harus kuat dari sisi psikologi, kita tahu pemain banyak tekanan dengan banyaknya pertandingan," kata Risto.

Borneo FC berada di posisi 10 dengan nilai 16, sementara Persela di peringkat 14 dengan nilai 12.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile