Senin 22 Nov 2021 22:53 WIB

Hasil Liga 1, Gol Bruno Silva Bawa PSIS Bekuk PSM

PSIS Semarang mengalahkan PSM Makassar 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2021/2022..

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pesepak bola PSIS Semarang Bruno Silva melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSM Makassar saat pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (22/11/2021)
Foto: ANTARA/Hendra Nurdiyansyah
Pesepak bola PSIS Semarang Bruno Silva melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSM Makassar saat pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (22/11/2021)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- PSIS Semarang sukses mengantongi tiga poin setelah mengalahkan lawannya PSM Makassar dengan skor tipis 1-0 pada matchday ke-13 Liga 1 Indonesia 2021/ 2022, yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (22/11) malam WIB.

 
PSIS Semarang memutus puasa kemenangan kemenangan dalam empat partai terakhir. Gol semata wayang Laskar Mahesa Jenar dicetak oleh penyerang Bruno Silva pada menit kelima.
 
Kemenangan ini membawa PSIS naik ke posisi keempat klasemen dengan perolehan angka 23 sama dengan catatan nilai Arema FC yang menempati kursi ketiga.
 
Dalam 13 partai yang telah dimainkan, tim besutan Imran Nahumarury mengemas enam kemenangan, lima imbang dengan dua kekalahan.  
Bagi PSM, hasil ini jadi kekalahan keempat pasukan Milomir Seslija dengan capaian 17 poin. Juku Eja duduk di posisi kesembilan.
 
Pada babak pertama, PSIS langsung menggebrak dengan serangan yang mampu menjebol gawang PSM pada menit kelima. Gol tim Mahesa Jenar dicetak oleh Bruno Silva yang bisa memanfaatkan kegagalan pemain PSM Hasim Kipuw dalam menghalau umpan silang secara sempurna. Kepiawaian Bruno mengeksekusi bola dengan cepat mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan PSIS.
 
Kebobolan di awal pertandingan, membuat PSM panas dan terus berusaha menekan pertahanan PSIS, salah satunya lewat Yakob Sayuri. Pasukan Ramang mendapatkan peluang pada menit ke-31 lewat umpan jitu dari Wiljan Pluim yang bisa dimanfaatkan Yakob Sayuri, tapi sayangnya dinyatakan dalam posisi offside.
 
Menjelang akhir babak pertama, tensi pertandingan kian meningkat ditunjukkan dengan saling tekan untuk menjebol gawang lawan. Namun, tetap tidak mengubah kedudukan sementara, yakni 1-0 hingga babak pertama usai.
 
Pada babak kedua, PSM langsung tampil menekan PSIS dengan serangan-serangan cepatnya untuk mengejar ketinggalan satu gol.Pada menit ke-48, PSM nyaris menyamakan kedudukan tatkala Rasyid Bakri melakukan tendangan voli di luar kotak penalti, tetapi membentur bek PSIS.
 
Tak mau kalah, Bruno hampir mencetak gol kedua lewat tendangan bebasnya yang mengarah ke gawang, tetapi membentur mistar gawang. Menjelang berakhirnya babak kedua, PSM mendominasi serangan ke barisan pertahanan PSIS, tetapi tak mampu mengejar gol hingga wasit meniup peluit panjang.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement