Senin 22 Nov 2021 23:49 WIB

Relawan Ganjar Dorong Penguatan UMKM di Kaltim

Relawan memberikan suntikan modal bagi pengrajin sarung tenun di Kampung Wisata Tenun

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Mas Alamil Huda
Ketua Umum Sahabat Ganjar Lenny Handayani (kiri) didampingi Sekjen Sahabat Ganjar Alusius Jaka (kanan) memberikan paparan saat Deklarasi Relawan Sahabat Ganjar Luar Negeri, di Jakarta, Ahad (19/9/2021). Sahabat Ganjar melakukan deklarasi relawan sahabat Ganjar Luar Negeri dan Pelantikan pengurus  untuk mendukung Ganjar Pranowo maju pada Pilpres 2024 mendatang.
Foto: ANTARA/Reno Esnir
Ketua Umum Sahabat Ganjar Lenny Handayani (kiri) didampingi Sekjen Sahabat Ganjar Alusius Jaka (kanan) memberikan paparan saat Deklarasi Relawan Sahabat Ganjar Luar Negeri, di Jakarta, Ahad (19/9/2021). Sahabat Ganjar melakukan deklarasi relawan sahabat Ganjar Luar Negeri dan Pelantikan pengurus untuk mendukung Ganjar Pranowo maju pada Pilpres 2024 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan Sahabat Ganjar mendorong penguatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kalimantan Timur (Kaltim). Hal tersebut dilakukan dengan memberikan suntikan modal bagi pengrajin sarung tenun di Kampung Wisata Tenun, Samarinda.

"Tambahan modal diberikan kepada pemilik UMKM sarung tenun demi membangun dan meningkatkan potensi suatu kawasan yang memiliki produk unggulan berorientasi mancanegara," kata Ketua DPW Sahabat Ganjar Kalimantan Timur, Michail Agustinus Wangkay dalam keterangan, Senin (22/11).

Baca Juga

Dukungan serupa juga dilakukan bagi pengrajin manik-manik di Jalan Hos Cokroaminoto, Samarinda Seberang. Relawan aksi larisin bagi para perajin manik-manik di kawasan tersebut.

Relawan juga mengunjungi Desa Budaya Pampang di Samarinda Utara. Ana mengatakan, Sahabat Ganjar memberikan donasi untuk pelestarian rumah adat di desa tersebut memberikan banyak ilmu tentang suku Dayak tersebut.

"Tujuannya tak lain mendorong pariwisata di masa sulit pandemi yang masih dijalani oleh Negeri kita Indonesia," katanya.

Relawan juga memberikan tiga ponsel kepada pelajar berprestasi di SMK N 1 Balikpapan. Hal tersebut dilakukan guna mendukung kegiatan belajar siswa yang saat ini dilakukan secara daring.

Humas DPP Sahabat Ganjar, Indah CH, mengatakan, kegiatan dilakukan agar UMKM Indonesia tetap maju. Dia melanjutkan, kegiatan juga dilanjutkan dengan doa agar Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, terus menjadi seorang pemimpin yang memegang amanah dan memberikan hal baik bagi masyarakat Indonesia ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement