Monday, 5 Zulhijjah 1443 / 04 July 2022

Monday, 5 Zulhijjah 1443 / 04 July 2022

5 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Vinicius Jr Sebut Pedri Layak Raih Golden Boy 2021

Selasa 23 Nov 2021 09:48 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pemain muda Barcelona, Pedri, meraih penghargaan Golden Boy 2021.

Pemain muda Barcelona, Pedri, meraih penghargaan Golden Boy 2021.

Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Pedri menjadi pemain Barcelona pertama setelah Messi yang meraih Golden Boy.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bintang muda Real Madrid, Vinicius Jr, mengakui superstar baru Barcelona, Pedri, pantas mendapatkan penghargaan Golden Boy 2021 atas apa yang diperlihatkan selama musim lalu. Pedri telah membuat sejarah dengan menjadi pemain Los Azulgrana pertama setelah Lionel Messi yang memenangkan penghargaan Golden Boy.

"Saya pikir Pedri pantas mendapatkannya. Dia menjalani musim yang hebat bersama klub dan timnas Spanyol. Penghargaan ini selalu memberi kepercayaan diri pemain," kata Vinicius Jr dilansir Sportskeeda, Selasa (23/11).

Baca Juga

Pedri memiliki tahun yang luar biasa, menghasilkan penampilan spektakuler untuk Barcelona dan Spanyol. Pesepak bola berusia 18 tahun itu membantu Barca memenangkan Copa Del Rey dan finis ketiga di La Liga Spanyol.

Pesaing Pedri, yang berasal dari klub rival Real Madrid, Vinicius, mengatakan pemilik nama lengkap Pedri Gonzalez Lopez merupakan kandidat yang layak untuk pulang dengan penghargaan tersebut.

Sementara itu Pedri, yang diumumkan sebagai pemenang penghargaan Golden Boy 2021 oleh TuttoSport, bereaksi terhadap kemenangannya. Dirinya berterima kasih kepada penyelenggara penghargaan, rekan satu timnya, keluarga, dan semua orang yang mendukungnya selama ini.

"Saya berterima kasih kepada Tuttosport atas trofi ini, yang membuat saya bangga. Terima kasih juga kepada semua anggota juri dan penggemar yang selalu mendukung saya dan tentu saja banyak terima kasih kepada Barca, timnas Spanyol, keluarga saya, teman-teman dan semua orang yang dekat dengan saya. Tanpa mereka saya tidak akan bisa memenangkan trofi ini," kata Pedri.

Pedri memiliki terobosan besar di Barcelona musim lalu, memantapkan dirinya di lini tengah Blaugrana bersama Sergio Busquets.

Pedri sukses menunjukkan penampilan gemilang, mengakhiri musim dengan empat gol dan enam assist dalam 52 penampilan di seluruh kompetisi. Bahkan, reputasinya tersebut mengancam posisi rekan setim asal Belanda, Frenkie de Jong.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile