Selasa 23 Nov 2021 17:07 WIB

Reuni Kecil Widodo C Putro dan Aji Santoso

Persita yang dibesut Widodo akan jumpa Persebaya yang diasuh Aji pada Rabu (24/11).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro.
Foto: Istimewa
Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pertemuan menarik antarpelatih Indonesia terkemuka, Widodo Cahyono Putro dan Aji Santoso, akan terjalin di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/11). Persita Tangerang akan bertemu dengan Persebaya Surabaya di laga pekan ke-13 kompetisi Liga 1 2021/2022.

Widodo mengakui sudah mengenal Aji Santoso dengan baik. Keduanya menghabiskan masa sebagai pemain profesional dan lalu berkarier di kursi pelatih. Bermodalkan hal itu, ia sudah mengenal cara bermain Persebaya.

Baca Juga

"Jadi saya paham ya. Persebaya adalah tim kuat dan ada Coach Aji, yang notabene-nya cara bermain cukup impresif, apalagi di bagian lini serangnya," kata Widodo yang kini menukangi Persita dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (23/11).

photo
Pelatih Persebaya Aji Santoso. - (DOK MEDIA PERSIJA)

Widodo menyebut siapapun pemain Persebaya yang masuk ke pertahanan timnya akan menjadi sangat menyulitkan. Untuk itu, Widodo meminta tim tidak hanya mewaspadai satu dua pemain, tapi seluruh kekuatan Persebaya.

Untuk mewujudkan peluang tiga poin, Widodo telah melakukan evaluasi dalam timnya. Salah satu yang ia sorot adalah menyelesaikan masalah di lapangan di laga sebelumnya dan mempelajari permainan Persebaya.

"Kami sudah melihat kekuatan Persebaya dari video, tapi kan mungkin kami tidak tahu apakah itu ada kejutan baru atau tidak. Yang jelas kami akan fokus ke tim sendiri," kata Widodo.

Persita dan Persebaya berdekatan di papan klasemen. Alih-alih melihat peluang menyalip Persebaya, Widodo hanya akan memastikan kekuatan tim sendiri dalam laga itu.

"Yang jelas kami akan fokus pada tim kami sendiri. Bagaimana caranya bisa mengatasi masalah di lapangan dan bisa keluar dari masalah itu, dengan itu kami bisa memperoleh hasil yang maksimal," jelas Widodo.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement