Selasa 23 Nov 2021 17:18 WIB

Borneo FC Petik Poin Penuh dari Persela

Ini menjadi kemenangan beruntun untuk kedua kalinya bagi Borneo FC.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Borneo FC Francisco Torres merayakan golnya ke gawang Persela Lamongan.
Foto: Dok Borneo FC
Pemain Borneo FC Francisco Torres merayakan golnya ke gawang Persela Lamongan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Borneo FC mengamankan poin penuh dari Persela Lamongan usai memetik kemenangan 2-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Selasa (23/11). Ini menjadi kemenangan beruntun untuk kedua kalinya bagi Borneo.

Persela memperpanjang tren negatif dengan kalah di tiga laga beruntun. Persela tampil tanpa dukungan Ivan Carlos yang masih cedera. Pelatih Persela, Iwan Setiawan, bahkan melakukan rotasi besar dengan menyimpan Jabar Sharza di posisi depan.

Baca Juga

Sementara itu tidak banyak perubahan yang dilakukan oleh Borneo FC. Pelatih Borneo, Risto Vidakovic, tetap mempercayakan lini depan pada striker jagoan tim, Francisco Torres.

Persela lebih dulu mendapat tekanan dari Borneo FC. Sejak awal laga, ritme pertandingan berjalan dengan lamban karena Persela lebih banyak menunggu.

Persela yang mengandalkan serangan balik justru kewalahan dengan serangan Borneo. Menit 22, Sandy Ferizal melakukan blunder dengan handball tepat di depan gawang. Wasit pun memberikan hadiah penalti bagi Borneo FC.

Francisco Torres yang bertugas sebagai algojo berhasil dengan mudah menjebol gawang Dwi Kuswanto. Borneo FC unggul 1-0 atas Persela.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 atas keunggulan Borneo FC.

Babak kedua, Persela mencoba mengubah taktik permainan dengan menurunkan Gian Zola. Hasilnya pun tak mengecewakan, Zola memiliki peluang emas yang masih menyamping gawang di menit 50.

Ritme pertandingan menjadi lebih cepat setelah tendangan keras Bustos masih bisa diantisipasi Dwi Kuswanto. Menit 58, gol Persela tidak disahkan karena dianggap masih di luar garis putih gawang.

Menit 73, Borneo FC justru menambah pundi gol setelah Terens Puhiri berhasil lepas dari jebakan offside dan mengeksekusi bola. Ini membuat keunggulan Borneo bertambah menjadi 2-0.  

Tertinggal dua gol tidak membuat Persela patah semangat. Dua menit berselang, tendangan Malik masih bisa dihalau oleh Gianluca.

Wasit memberikan tambahan waktu tiga menit. Sayangnya, Persela tidak bisa mencetak gol setelah peluang emas terbuang di tambahan waktu.

Atas hasil tersebut, Persela berada di posisi 14 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 12 poin. Sementara Borneo FC naik ke posisi tujuh klasemen sementara dengan raihan 19 poin.

Daftar Susunan Pemain:

Persela Lamongan:

Dwi Kuswanto; Demerson Costa, Moch Zaenuri, Ahmad Bustomi (Andri Muliadi 66'), Akbar (Naufal Rahmanda 66'); Jabar Sharza (Ibrahim Kosepa 83'), Malik Risaldi, Moch Sandy Ferizal, Riyatno Abiyoso; Ahmad Birrul Walidain, dan Risqki Putra Utomo (Gian Zola 46').

Borneo FC:

Gianluca Pandeynuwu; Javlon Guseynov, Rifad Marasabessy, Nur Diansyah; Hendro Siswanto (Paulo Sitanggang 84'), Jonathan Bustos, Leo Guntara (Safrudin Tahar 59'), M. Shihran H. Amarullah; Nuriddin Davronov, Terens Puhiri, dan Francisco Torres (Wawan Febrianto 69').

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement