REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--BRI Insurance (BRINS) berupaya meningkatkan inovasi digital dan literasi untuk mendorong awareness terhadap asuransi bagi kalangan milenial. Hal ini mampu ditunjukkan perusahaan melalui penghargaan pada ajang Best Financial Brand Awards 2021 (Millennials’ Choice) sebagai Best Brand Awareness kategori General Insurance yang diselenggarakan oleh The Iconomics Research.
Direktur Utama BRINS Fankar Umran mengatakan perkembangan digitalisasi BRINS, berbagai inovasi produk perlindungan hingga layanan digital bagi nasabah terus dimaksimalkan. “Penghargaan ini menjadi semangat dan motivasi kami untuk memberikan edukasi pada kalangan milenial yang merupakan kunci dan memiliki peran besar kedepannya,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (23/11).
Fankar menjelaskan fasilitas customize pada BRINS Mobile menjadi salah satu pioneer bagi kalangan milenial yang memudahkan mereka dalam mengakses produk asuransi secara cepat, mudah, dan murah. Virtual Assistance Melisha milik BRINS juga mempermudah nasabah untuk mendapatkan informasi dari produk hingga kebutuhan klaim selama 24 jam.
Fankar Umran juga mendapatkan apresiasi sebagai Most Famous CEO in General Insurance Category. Penghargaan The Most Famous CEO in General Insurance Category yang diberikan kepada Fankar Umran terlihat dari milestone yang diraih sejak diangkat sebagai Direktur Utama BRINS 2020.
The Iconomics Research memperlihatkan para pelaku yang paling menonjol dari 110 bank umum, 100 perusahaan pembiayaan, 110 perusahaan asuransi (umum dan jiwa), 15 perusahaan sekuritas dan 20 perusahaan financial technology di Indonesia melalui empat pendekatan yaitu brand awareness, brand image, customer service reputation, social contribution reputation terhadap lebih dari 10.000 responden milenial.