Rabu 24 Nov 2021 05:13 WIB

Chelsea Pesta Gol ke Gawang Juventus

The Blues menggasak Bianconeri dengan empat gol tanpa balas.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Juventus, di Stamford Bridge, Rabu (24/11) dini hari WIB.
Foto: EPA/Facundo Arrizabalaga
Pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Juventus, di Stamford Bridge, Rabu (24/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Chelsea pesta gol ke gawang Juventus dalam pertandingan kelima penyisihan grup H Liga Champions, di Stadion Stamford Bridge, Rabu (24/11) dini hari WIB. The Blues menggasak Bianconeri dengan empat gol tanpa balas.

Jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim sejak pertandingan dimulai. Ben Chilwell mendapatkan dua peluang ketika laga berjalan tiga menit. Namun dua-duanya tak berakhir dengan gol. Trevoh Chalobah juga melakukan percobaan pada menit kesembilan walaupun masih gagal.

Baca Juga

Juventus juga memiliki peluang yang cukup mengancam pertahanan Chelsea. Pada menit ke-10 tembakan kaki kanan Alvaro Morata dari luar kotak penalti berhasil diblok. Peluang Reece James untuk Chelsea juga diblok pada menit ke-24.

Tuan rumah mencetak gol melalui Chalobah pada menit ke-25. Mamanfaatkan assist dari Antonio Rudiger, Chalobah melakukan tembakan yang mengarahkan bola ke sudut kiri atas.

Juventus langsung merespon atas gol Chalobah. Morata langsung memberikan ancaman pada menit ke-28 namun tembakannya masih diblok yang memanfaatkan assist dari Manuel Locatelli.

Kante nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-34 jika tembakan kaki kirinya tak diblok. Pemain Internasional Prancis tersebut harus keluar lebih cepat karena cedera pada menit ke-37. Ia digantikan Ruben Loftus-Cheek. Hingga babak pertama usai, Chelsea mempertahankan keunggulan 1-0.

Chelsea bermain lebih garang pada babak kedua. Tekanan pasukan Thomas Tuchel semakin meningkat membua Juventus tak berdaya menahan serangan tuan rumah.

Pada menit ke- 49 Callum HudsonOdoi melakukan percobaan melalui tembakan kaki kanan namun diblok oleh pemain Juventus. Satu menit berselang giliran James yang percobaannya diblok. Chelsea menggandakan keunggulan pada menit ke-55 lewat tembakan kaki kanan James.

Pertahanan Chelsea semakin rapuh setelah gol kedua Chelsea. Sehingga tuan rumah kembali mencetak gol ketiga melalui tembakan Hudson-Odoi pada menit ke-58. Nyonya Tua tak kenal menyerah untuk mencari gol meskipun cukup sulit untuk keluar dari jurang kekalahan.

Weston McKennie memiliki peluang pada menit ke-83 namun gagal. Juventus pun semakin terpuruk ketika Timo Werner mencetak gol keempat untuk Chelsea pada menit ke-90+5. Gol tersebut sekaligus gol penutup dalam laga tersebut.

Meskipun kalah, Juventus tetap menduduki puncak klasemen dengan 12 poin. Chelsea yang menemani Juventus di babak 16 besar memiliki poin sama 12 di posisi kedua klasemen. Dan keduanya akan melakoni pertandingan penentu pada laga keenam untuk menentukan juara grup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement