Rabu 24 Nov 2021 10:29 WIB

Pemkab Bogor Lahirkan 199 Inovasi Daerah

Ratusan inovasi daerah yang dibuat, merujuk pada kondisi dan potensi daerah.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah
Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor telah menyerahkan dan menjabarkan 199 inovasi daerah kepada tim penilai lomba Innovative Government Award (IGA) tahun 2021. Ratusan inovasi daerah yang dibuat, merujuk pada kondisi dan potensi daerah, serta sebagai langkah penyelesaian atau solusi terhadap berbagai tantangan dan permasalahan yang ada di Kabupaten Bogor. 

Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin, menyebutkan 199 inovasi tersebut terdiri atas 128 inovasi kesesuaian Covid-19 dan 71 inovasi non Covid-19. Di antaranya merupakan inovasi non digital sebesar 115 inovasi dan inovasi digital sebesar 84 inovasi.

Baca Juga

Ade Yasin mengatakan, inovasi yang dimiliki Pemkab Bogor diharapkan dapat menjawab tantangan di masa pandemi Covid-19. Sehingga memberi dampak terhadap sosial ekonomi, dan mengakibatkan perubahan indikator makro pada sektor kesehatan, ekonomi dan sosial.

“Terdapat inovasi unggulan di masa Covid-19, yang sudah kita terapkan, ini sangat membantu sekali dalam melaksanakan program dan meningkatkan kepuasan masyarakat. Saat ini, pemerintah tanpa inovasi rasanya akan sulit karena kita harus terus menyesuaikan dengan kondisi yang ada,” ujar Ade Yasin, Rabu (24/11).