Rabu 24 Nov 2021 14:28 WIB

Pandemi Covid-19 Buat Timnas Basket Main Dua Kali di Lebanon

Timnas basket putra Indonesia menghadapi Lebanon pada kualifikasi FIBA World Cup 2023

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Timnas basket putra Indonesia (ilustrasi). Timnas basket putra Indonesia akan menghadapi Lebanon pada laga kualifikasi FIBA World Cup 2023.
Foto: Dok FIBA Asia Cup
Timnas basket putra Indonesia (ilustrasi). Timnas basket putra Indonesia akan menghadapi Lebanon pada laga kualifikasi FIBA World Cup 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas basket putra Indonesia akan menjalani dua laga kualifikasi FIBA World Cup 2023 di Lebanon. Laga pertama akan digelar Kamis (26/11) di Zouk Mikael Arena, Lebanon.  Pada pertandingan pertama 26 November 2021 tersebut, Indonesia berstatus sebagai tim tamu. 

Tiga hari kemudian, giliran Indonesia menjadi tuan rumah. Namun pandemi Covid-19 memaksa Indonesia harus kehilangan kesempatan menjadi tuan rumah pada gim kedua melawan Lebanon. 

Baca Juga

"Semua pertandingan lawan Lebanon digelar di Lebanon. Tidak ada pilihan lain karena aturan pemerintah bakal berubah menyambut PPKM level 3 yang akan diberlakukan kembali. Jadi, timnas ambil pertandang kandang di markas lawan," kata Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi dalam keterangan media kepada Republika.co.id, Rabu (24/11).

Ia menegaskan, meski bermain di negeri orang, permainan timnas tidak boleh melempem. Ia meminta tim merah-Putih berjuang medapatkan poin. Minimal satu kemenangan bisa dibawa pulang ke Indonesia dari lawatan ke Lebanon ini.