Kamis 25 Nov 2021 00:40 WIB

MU Copot Gambar Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford

Manchester United mencopot gambar Ole Gunnar Solskjaer di Stadion Old Trafford

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
 Ole Gunnar Solskjaer
Foto: AP Photo/Rui Vieira, file
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United mencopot poster Ole Gunnar Solskjaer di sekitar Stadion Old Trafford. Pria asal Norwegia itu dipecat dari jabatan sebagai pelatih, usai Manchester United kalah telah dari Watford dengan skor 1-4 akhir pekan lalu. 

Solskjaer meninggalkan kursi kepelatihan setelah tiga tahun bersama Manchester United. Solskjaer meninggalkan jabatannya setelah performa yang buruk, hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan terakhirnya di Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Solskjaer sempat membawa United ke posisi kedua klasemen Liga Inggris dan final Liga Europa musim lalu. Namun, Solskjaer yang telah menghabiskan anggaran sekitar 140 juta Poundsterling untuk belanja pemain dianggap tak berhasil mengangkat prestasi MU.

Kendati demikian, mantan striker tetap menjadi legenda di klub selama karir bermainnya, mencetak gol kemenangan di final Liga Champions pada tahun 1999.

United sekarang diyakini sedang mencari manajer sementara hingga akhir musim, dengan rumor yang mengaitkan mantan bos Barcelona Ernesto Valverde dengan peran tersebut. Setan Merah juga dikabarkan telah mewawancarai Rudi Garcia, yang mengantarkan Lyon ke semifinal Liga Champions 2019/2020.

Laporan menunjukkan Mauricio Pochettino adalah kandidat pilihan pertama United untuk menjadi manajer permanen mereka berikutnya, dengan Erik ten Hag, Zinedine Zidane dan Brendan Rodgers juga dalam bingkai.

Tapi Michael Carrick yang menjabat sebagai manajer sementara saat ini telah mempersembahkan kemenangan perdana, dengan mengalahkan Villarreal 2-0 pada pertandingan Liga Champions, Rabu (24/11).

Gol dari Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho memastikan tempat mereka di babak 16 besar Liga Champions. Carrick tidak diharapkan untuk menggantikan Solskjaer secara permanen, meskipun ia tetap dalam bingkai untuk posisi sementara.

"Ini adalah Manchester United, mereka harus memiliki yang terbaik yang bertanggung jawab," kata ikon United Paul Scholes, dikutip dari Mirror, Rabu (24/11).

"Michael Carrick adalah pelatih yang dia pimpin satu pertandingan tanpa pengalaman di tempat lain, dia tidak bisa. Sama seperti saya menyukai pemain yang tidak dapat mereka tunjuk, mereka membutuhkan yang terbaik untuk sementara atau penuh waktu," jelasnya.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement