Kamis 25 Nov 2021 00:44 WIB

Chelsea Khawatir dengan Kondisi Chilwell

Chilwell menderita cedera ACL kala Chelsea menang atas Juventus

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Chelsea Ben Chilwell
Foto: AP/Ian Walton
Pemain Chelsea Ben Chilwell

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea khawatir dengan kebugaran pemain bintang mereka Ben Chilwell, yang menderita cedera ACL dalam kemenangan 4-0 atas Juventus di Liga Champions, Rabu (24/11). Pemain internasional Inggris itu diganti setelah 19 menit bermain melawan Nyonya Tua dan membutuhkan bantuan dari fisioterapis klub untuk berjalan keluar lapangan.

Cedera jangka panjang pada Chilwell akan menjadi pukulan besar bagi Thomas Tuchel dengan pemain berusia 24 tahun itu menjadi bagian penting dari sistem 3-4-3 pilihannya. Full-back itu telah memulai enam pertandingan Liga Primer Inggris terakhir, mencetak tiga gol dan hanya kebobolan dua gol dalam periode itu.

Baca Juga

Menurut The Sun, seperti dikutip dari Daily Star, Chilwell diprediksi akan absen hingga akhir musim karena cedera ACL yang dialaminya. Laporan tersebut menyatakan bahwa kerusakan pada lututnya bisa membuat ligamen anterior cruciatum pecah, yang bisa berarti harus absen dalam waktu yang lama.

Pemindaian telah dilakukan untuk menilai skala masalah, tetapi Chelsea dapat memilih set kedua setelah pembengkakan awal mereda. Baru setelah itu tim medis dapat memberikan diagnosis lengkap dan melanjutkan program rehabilitasi.

Cedera itu tidak hanya akan menjadi pukulan bagi Thomas Tuchel tetapi juga bagi Gareth Southgate di kubu Inggris. Chilwell menerima banyak pujian atas penampilannya melawan Albania, bermain 90 menit penuh saat Three Lions mencetak lima gol melewati lawan Grup I.  ACL yang rusak berarti dia harus berpacu dengan waktu untuk dimasukkan ke skuad Piala Dunia di Qatar November mendatang.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement