Kamis 25 Nov 2021 01:04 WIB

Pundit: Carrick Sosok Ideal Jadi Pelatih MU di Sisa Musim

Carrick Dinilai Ideal Jadi Pelatih MU di Sisa Musim

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
Manajer sementara Manchester United Michael Carrick merayakan setelah timnya menang 2-0 pada akhir pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions antara Villarreal dan Manchester United di stadion Ceramica di Villarreal, Spanyol, Selasa,
Foto: AP/Alberto Saiz
Manajer sementara Manchester United Michael Carrick merayakan setelah timnya menang 2-0 pada akhir pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions antara Villarreal dan Manchester United di stadion Ceramica di Villarreal, Spanyol, Selasa,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pundit sepak bola, Trevor Sinclair, menilai Michael Carrick cocok menjadi manajer Manchester United untuk sisa musim Liga Inggris 2021/2022. Carrick baru saja mempersembahkan kemenangan perdana sebagai pelatih sementara saat Setan Merah mengalahkan Villareal pada pertandingan kelima babak fase Grup Liga Champions dengan skor 2-0, Rabu (24/11) kemarin.

Carrick juga membawa MU lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Kemenangan atas Villareal, menjadi modal positif untuk merebut hati fans The Red Devils, usai rentetan hasil buruk di Liga Primer Inggris dibawah asuhan Solskjaer.

Baca Juga

Sementara klub mencari pelatih permanen untuk mengambil alih klub, Carrick telah memaksimalkan peluangnya, sehingga tidak ada salahnya untuk diberikan pekerjaan sementara hingga akhir musim. Ditambah upaya klub untuk mendatangkan Mauricio Pochettino diklaim telah diblokir.

Menurut Sinclair, Carrick mungkin saja orang yang ideal untuk menstabilkan kapal setelah dia membuat beberapa panggilan berani melawan Villarreal, termasuk menarik Bruno Fernandes dan memainkan Donny van de Beek dan Jadon Sancho.

"Yah, saya pikir dia telah memberi mereka sesuatu untuk dipikirkan," kata Sinclair dikutip dari Talksport, Rabu (24/11).

Sinclair menilai Carrick berhasil mempelajari situasi klub dan mengambil keputusan berani untuk mengubah tim. Menurutnya dia tidak sedang mencari perhatian. Tapi, kata dia, Carrick melihat kondisi tim dan dia berpikir tim ini tidak bekerja.

"Dia membawa Donny Van de Beek, dia membawa pemain yang benar-benar berjuang di bawah Ole sejak kedatangannya, (Jadon) Sancho dan keduanya bermain sangat baik menurut saya," katanya.

"Michael telah mengubah banyak hal dalam bentuk tim, saya pikir secara mental dengan beberapa pemain, dia jelas membawa mereka ke samping," tambahnya. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement