Kamis 25 Nov 2021 16:12 WIB

Konsol Xbox Edisi Gucci Rp 142 Juta Terjual Habis

kolaborasi Gucci dan Xbox ini hanya diproduksi dalam jumlah terbatas, yaitu 100.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Xbox edisi Gucci.
Foto: kolaborasi gucci xbox
Xbox edisi Gucci.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Merek fashion mewah di dunia, Gucci mengumumkan kolaborasi pertama mereka dengan Xbox Microsoft dalam bentuk konsol Xbox Series X edisi terbatas. Seri Konsol tersebut menampilkan konsol baru yang dilengkapi dengan desain Gucci Rhombi asli dari tahun 1930-an terlihat pada bagian sampul.

Sementara untuk dua pengontrol Xbox baru, dilengkapi dengan garis Gucci merah dan biru ekslusif. Pembeli juga akan mendapat tas jinjing Gucci yang terlihat estetik dan pola GG terlihat dalam produk ini.

Baca Juga

“Di bagian bawah casing terdapat tulisan GOOD GAME. Sebuah motto yang mengingkatkan kebahagiaan. GG adalah singkatan dari pendiri House Guccio Gucci, tetapi juga sebagai akronim dari formula ini yang digunakan secara sportif oleh pemain gim sebagai cara mengakhiri permainan daring,” kata situs web Gucci, dikutip ONMSFT, Kamis (25/11).

Namun, kolaborasi Gucci dan Xbox ini hanya diproduksi dalam jumlah terbatas, yaitu 100. Gucci Xbox Series X dijual seharga 10 ribu dolar AS atau Rp 142 juta. Meskipun terkesan mahal, ternyata peminatnya banyak dan sekarang sudah terjual habis. Karena diproduksi dalam jumlah sedikit, ada kemungkinan kolektor yang harus membayar lebih untuk mendapatkan produk ini supaya tidak kehabisan.

Sebelumnya, Gucci juga berkolabolarsi dengan sepatu kets virtual VRCHat dan Roblox, taman bertema nyata Gucci untuk Roblox, serta kemitraan dengan organisasi game 100 Thieves. Gucci bukan satu-satunya merek mode yang terlibat dalam video gim.

Merek mewah lain, Louis Vuitton juga mendesain skin untuk League of Legends pada tahun 2019 sementara Balenciaga bekerja dengan pengembang video gim Fortine Epic Games untuk merilis produk fesyen yang bisa digunakan di dunia nyata dan virtual.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement