Kamis 25 Nov 2021 19:02 WIB

Spider-Man Luncurkan Akun Tiktok untuk Promosi

Ini bukan pertama kalinya properti Marvel dipromosikan di Tiktok.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Spider-Man pun meluncurkan akun Tiktok The Daily Bugle Official (ilustrasi).
Foto: Sony Pictures Releasing
Spider-Man pun meluncurkan akun Tiktok The Daily Bugle Official (ilustrasi).

REPUBLIKA.Co.ID, LOS ANGELES -- Spider-Man selalu mempertahankan sedikit kecenderungan politiknya. Spider-Man: Homecoming menjadikan Vulture (Michael Keaton) antagonis utama sebagai pria kelas pekerja yang merasa telah ditipu oleh elit.

Spider-Man: Far From Home menggunakan Mysterio (Jake Gyllenhaal) untuk mengomentari bagaimana media dapat dimanipulasi. Tampaknya MCU tertarik untuk mengeksplorasi ide terakhir itu lebih jauh.

Baca Juga

Spider-Man pun meluncurkan akun Tiktok The Daily Bugle Official. Ini bukan pertama kalinya properti Marvel dipromosikan di platform. Studio juga membuat “Loki” lebih dulu pada 2021, dengan rekaman yang diubah dari iklan yang sudah ada sebelumnya.

Namun Marvel melakukan sesuatu yang berbeda dengan Spider-Man: No Way Home yang akan datang. Video Tiktok yang saat ini bisa Anda temukan di layanan itu, sepenuhnya unik dan benar-benar memanfaatkan tren Tiktok dengan sangat baik.

Tiktok sudah penuh dengan konten tentang Spider-Man: No Way Home, dengan semua orang menjabarkan teori dan rincian trailer mereka. Sekarang, segala sesuatunya terlihat akan menjadi lebih menyenangkan, berkat The Daily Bugle yang masuk ke media sosial.

Spider-Man memang paling tepat melakukan promosi di media sosial. Bagaimanapun, The Daily Bugle fiktif tersebut memainkan kekuatan penting dalam kehidupan Peter Parker (Tom Holland), jadi masuk akal jika pada 2021, The Daily Bugle secara teoritis hadir di media sosial.

Sampai tulisan ini dibuat, baru beberapa video saja yang telah diunggah, tetapi cukup untuk bersenang-senang, dan akan lebih banyak lagi yang akan muncul menjelang rilis Spider-Man: No Way Home pada 17 Desember 2021.

Betty Brant (Angourie Rice) akan memandu pengunjung akun itu sepanjang perjalanan di halaman The Daily Bugle, di mana ia mengaku bekerja sebagai karyawan magang yang tidak dibayar di The Daily Bugle. Kemudian ada video untuk pengunjung bersenang-senang. Yakni permainan, "Beri tahu kami bahwa kamu membenci Spider-Man tanpa memberi tahu kami bahwa kamu membenci Spider-Man". Anda bisa menggabungkan video ini dengan respons apa pun yang Anda inginkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement