Kamis 25 Nov 2021 20:41 WIB

Lincoln Kembali Ramaikan Pasar Sedan

Produk sedan itu hanya akan dipasarkan di China.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Lincoln meluncurkan mobil sedan Zephyr di China.
Foto: auto e design
Lincoln meluncurkan mobil sedan Zephyr di China.

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI -- Lincoln adalah divisi mobil mewah dari Ford. Brand ini tadinya sempat meninggalkan pasar sedan dan lebih fokus untuk menggarap pasar SUV.

Dikutip dari Drive pada Kamis (25/11), kini Lincoln mulai kembali merambah pasar sedan. Meskipun, saat ini produk sedan itu hanya akan dipasarkan di China.

Baca Juga

Produk sedan dari Lincoln itu disebut dengan Zephyr yang tadinya diperkenalkan sebagai sebuah mobil konsep. Saat ini, Zephyr pun telah mulai diproduksi di China.

Sebagai sebuah sedan mewah, mobil yang akan dipasarkan pada awal 2022 ini pun hadir dengan desain sederhana tapi dihiasi dengan sejumlah ornamen unik untuk menonjolkan kesan eksklusif.

Bagaian kabinya pun terkesan minimalis tapi tetap mewah berkat adanya ornamen kayu pada bagian dashboard. Uniknya, terdapat sebuah layar yang melintang pada seluruh bagian dashboard sehingga mencerminkan identitasnya sebagai sebuah mobil canggih.

Untuk powertrain, mobil ini menggunakan mesin 2 liter turbo empat silinder segaris. Tapi, Lincoln belum mengungkap seberapa besar tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut.

Sebelumnya, mobil ini diperkenalkan sebagai mobil konsep dengan nama Zephyr Reflection Preview dalam ajang Shanghai Auto Show. Model ini kemudian diwujudkan sebagai kendaraan produksi masal karena Lincoln ingin kembali memperluas line up untuk pasar China.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement