Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

5 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Gelar MTQ, Sukabumi Ingin Syiar Keagamaan Lebih Semarak

Kamis 25 Nov 2021 13:51 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil

Gelar MTQ, Sukabumi Ingin Syiar Keagamaan Lebih Semarak. Foto: MTQ (ilustrasi)

Gelar MTQ, Sukabumi Ingin Syiar Keagamaan Lebih Semarak. Foto: MTQ (ilustrasi)

Foto: Republika/Agung Supriyanto
MTQ dimanfaatkan untuk menggaungkan syiar Islam.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Kota Sukabumi menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 tingkat Kota Sukabumi 2021 yang digelar di Gedung Pusat Kajian Islam, Kamis (25/11). Momen ini digelar untuk menggaungkan syiar Islam meskipun di masa pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ajang MTQ ini dibuka Wali Kota Sukabumi Achmaf Fahmi dan dihadiri pula Wakil Walikota Sukabumi Andri S Hamami, dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada. '' Kegiatan MTQ bukan hanya seremonial, melainkan sebagai pembinaan dan sarana muhasabah atau introspeksi diri bagi semua dan sebuah syiar keagamaan,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Baca Juga

Namun tahun ini pelaksanaan MTQ masih di masa pandemi dan memang belum segebyar tahun sebelumnya dan pelaksanaan kegiatan apapun itu karena ada pembatasan. Meskipun demikian tidak mengurangi semangatnya MTQ menjadi sebuah syiar keagamaan.

Masa-masa dulu ketika MTQ ini terang Fahmi, semua informasi kegiatan muncul dimana mana karena begitu massifnya pemberitaan. Misalnya lagu MTQ diputar diberbagai media dan dihapal masyarakat.

Sebagai sebuah syiar keagamaan kata Fahmi, MTQ telah dilaksanakan berjenjang mulai kelurahan, kecamatan dan kota. '' Kafilah Kota Sukabumi adalah asli Sukabumi bukan transferan, maknanya ingin proses regenerasi banyak berprestasi di tingkat provinsi dan nasional,'' kata dia.

Di samping syiar keagamaan dan regenerasi ahli agama, MTQ juga menghidupkan suasana kehidupan agama yang lebih baik seiring dengan kesolehan dan ketaatan kepada Allah lebih baik karena proses MTQ.

Mudah-mudahan semangat perubahan, perbaikan dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan hadir di tengah masyarakat. '' Tunjukkan semangat Kota Sukabumi kota religius dengan bersinergi membangun Sukabumi dalam ketaatan,'' imbuh dia.

Kabag Kesra Setda Kota Sukabumi Aang Zaenudin menambahkan, MTQ digelar selama 3 hari yakni 25-27 Nopember 2021. Jumlah peserta sebanyak 268 orang dari semua cabang dilombakan dari tujuh kecamatan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile