Jumat 26 Nov 2021 15:57 WIB

Menanti Tangan Dingin Rangnick di MU dan Nasib Ronaldo

Ralf Rangnick dianggap sosok yang bisa menstabilkan segalanya di sebuah klub.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Ralf Rangnick.
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Ralf Rangnick.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ralf Rangnick bakal segera ditunjuk Manchester United sebagai pelatih interim sampai akhir musim ini. Ia akan meneruskan Ole Gunnar Solskjaer, yang meninggalkan klub pekan lalu.

Setelah enam bulan pertama, pelatih asal Jerman itu akan berkonsultasi dengan klub untuk dua tahun ke depan.

Baca Juga

Namun apa yang membuat Man United tertarik dengan Rangnick maupun sebaliknya? Pelatih seperti apa sebenarnya Rangnick? Apakah ia akan sukses dan apa perannya setelah musim ini? Bagaimana juga pengaruh penunjukannya terhadap kiprah Cristiano Ronaldo?

Direktur Olahraga St Louis SC, Lutz Pfannenstiel, yang bekerja dengan Rangnick di Hoffenheim, menyebutkan, kalau mantan pelatih RB Leipzig itu merupakan salah satu pelatih dan juga manajer terbaik yang 'diproduksi' Jerman dalam 15 sampai 20 tahun terakhir.

''Semua yang dia lakukan sejauh ini berhasil dan dia selalu sangat jelas. Jika dia mendapat kesempatan bekerja untuk klub besar di Inggris, dia ingin melakukan itu,'' kata Pfannenstiel dikutip dari BBC, Jumat (26/11).

Pfannenstiel menilai, Rangnick merupakan sosok yang bisa menstabilkan segalanya dan bisa membawa Man United ke jalur kemenangan. Karena itu, Pfannenstiel merasa kalau Rangnick adalah sosok terbaik yang ada di 'pasar'.

Christian Fuchs, yang pernah dilatih Rangnick saat masih bermain di Schalke, menyatakan, mantan pelatihnya itu memiliki filosofi yang sangat jelas, soal bagaimana timnya ingin bermain.

Idenya soal menekan lawan dan itu tidak akan berubah. Selain itu, Rangnick memiliki interaksi pribadi yang baik dengan pemain. Hal itu dirasakan sendiri oleh bek Leicester City tersebut.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement