Polisi Tangkap Komplotan Perampok Spesialis Perkantoran

Red: Bayu Hermawan

Borgol. Ilustrasi.
Borgol. Ilustrasi. | Foto:

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jawa Tengah menangkap lima anggota komplotan perampok yang memiliki spesialisasi sasaran target perkantoran yang di dalamnya memiliki brankas penyimpan uang.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah, Kombes Juhandhani, mengatakan komplotan ini setidaknya sudah beraksi di empat lokasi berbeda di provinsi ini. "Mereka sudah beraksi di Kabupaten Semarang, Batang, Wonogiri, dan Kendal sejak Maret 2020 hingga saat ini," katanya, Jumat (26/11).

Beberapa perkantoran yang menjadi sasaran pelaku di antaranya kantor PT CJ Cheiljedang Suroda di Kabupaten Batang, PT Green Fashion Indonesia di Kabupaten Semarang, PT Nesia Pan Pacific Clothing di Kabupaten Wonogiri, serta kantor PTPN IX Kebun Merbuh di Kabupaten Kendal.

Para pelaku diringkus tim yang dipimpin langsung Kasubdit Jatanras Ditkrimum Polda Jawa Tengah AKBP Agus Puryadi di beberapa tempat berbeda. Dari pemeriksaan, lanjut Juhandhani, para tersangka memiliki peran yang berbeda-beda.

Baca Juga

"Ada yang berperan sebagai pengemudi mobil yang mengangkut para pelaku, ada pula yang berperan sebagai eksekutor pembongkar brankas," katanya.

Komplotan ini, menurutnya, hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk beraksi membongkar brankas yang sudah menjadi targetnya. Dari keempat lokasi tersebut, lanjut dia, total uang hasil rampokan mencapai Rp1,2 miliar. Saat ini, polisi masih memburu lima orang lain anggota komplotan ini yang masih melarikan diri.Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan Palas 363 KUHP tentang pencurian.

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id

Terkait


Polisi Selidiki Kebakaran Pabrik PT Dua Kelinci di Pati

Apa Penyebab Tangki Pertamina Terbakar, Polda Jateng: Sabar

Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman Pascakebakaran

Komisi VII DPR Segera Panggil Direksi Pertamina

Anggota DPR Desak Pertamina Evaluasi Keamanan Kilang Minyak

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark