Jumat 26 Nov 2021 18:33 WIB

Hanura Jabar Dukung Ridwan Kamil Maju Jadi Capres 2024

Hanura Jabar dukung Ridwan Kamil maju jadi Capres 2024

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bayu Hermawan
Hanura Jabar dukung Gubernur Jabar Ridwan Kamil (foto: ilustrasi)
Foto: istimewa
Hanura Jabar dukung Gubernur Jabar Ridwan Kamil (foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Partai Hanura Jawa Barat (Jabar) mengusulkan Ridwan Kamil (Emil) untuk maju sebagai calon presiden (Capres) dalam pemilu presiden (Pilpres) 2024. Dukungan ini disampaikan Ketua DWP Partai Hanura Jabar, Dian Rahadian, di sela peresmian kantor baru DPW Partai Hanura Jawa Barat, di Kota Bandung, Jumat (26/11).

Menurut Dian, sebagai bagian dari Jawa Barat, ia bersama seluruh pengurus dan kader partainya itu merasa berkewajiban untuk mendorong putra daerah dalam kontestasi pemimpin nasional. Saat ini, Emil yang menjabat Gubernur Jawa Barat merupakan putra terbaik yang layak diusulkan menjadi pemimpin nasional. 

Baca Juga

"Kita punya tokoh asli, pituin Sunda, yang memang track record dan pengalamannya luar biasa. Kita punya gubernur yang sudah teruji. Sebagai orang Jawa Barat, kami mendukung Kang Emil menjadi calon presiden," ujarnya.

Dian mengatakan keseriusan dukungannya ini dengan akan menyampaikan hal tersebut ke DPP Partai Hanura. "Kami akan mengusulkan ke DPP Hanura, agar di pilpres 2024 mengusung Ridwan Kamil," katanya.

Menurutnya, dukungannya ini merupakan bentuk komitmen dan konsistensinya dalam mengusung Ridwan Kamil. "Sama seperti kita mendukung Ridwan Kamil di pilgub (Jabar) 2018. Kita tetap komitmen,  konsisten, ingin Ridwan Kamil maju ke yang lebih jauh. Pilpres 2024 nanti kami ingin Hanura berada bersama Ridwan Kamil," katanya. 

Saat ditanya seperti apa bentuk dukungannya nanti, Dian mengatakan pihaknya akan menempuh berbagai cara agar usulannya tersebut bisa tercapai. "Sekarang lisan, nanti tulisan juga akan disampaikan. Tentu ada mekanisme dan proses yang harus dilalui," ucapnya.

Terkait kesiapannya menghadapi pemilu 2024, Dian mengatakan saat ini pihaknya terus berbenah. "Kami terus berkonsolidasi. Di Jawa Barat, kami sudah hadir di semua kabupaten/kota. Dan kami menargetkan hadir di 75 persen kecamatan se-Jawa Barat," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement