Jumat 26 Nov 2021 21:27 WIB

UBSI Raih Penghargaan Sebagai Kampus Sentra Vaksin Covid-19

Hal ini jadi kebanggaan tersendiri karena bisa membantu pemerintah tangani Covid

Red: Budi Raharjo
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menjadi salah satu kampus yang menyelenggarakan sentra vaksinasi terbanyak.
Foto: Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menjadi salah satu kampus yang menyelenggarakan sentra vaksinasi terbanyak.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah berupaya menekan angka penyebaran Covid-19, dengan membuka sentra vaksinasi yang digelar di seluruh wilayah tanah air. Luasnya wilayah Indonesia, menjadikan sentra vaksinasi turut melibatkan lembaga maupun intansi, sebagai penyelenggarai, tak terkecuali perguruan tinggi.

Lembaga atau intansi akan bekerja sama dengan unit kesehatan setempat di tingkat masyarakat, dalam gelaran sentra vaksinasi. Selama itu pula, banyak perguruan tinggi yang turut menyelenggarakan sentra vaksinasi vaksin Covid-19.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menjadi salah satu kampus yang menyelenggarakan sentra vaksinasi terbanyak. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh rektor Universitas BSI, Dr Mochamad Wahyudi, setelah gelaran Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di lingkungan LLDIKTI Wilayah III Jakarta, yang digelar di Universitas Multimedia Nusantara, Tangerang, Rabu (24/11).

Ia menuturkan, dalam rapat tersebut, Universitas BSI meraih penghargaan sebagai kampus Sentra Vaksin Covid-19 di wilayah Jakarta. Menurutnya, hal ini menjadi kebanggaan tersendiri, karena bisa membantu pemerintah, dalam penanganan Covid-19 terhadap masyarakat.