Sabtu 27 Nov 2021 16:52 WIB

Pelatih Arema FC Tutup Mata Soal Ketatnya Klasemen

Arema FC akan bertemu dengan Persib Bandung di laga pekan ke-14 kompetisi Liga 1.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arema FC Eduardo Almeida (tengah) saat memimpin latihan.
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Pelatih Arema FC Eduardo Almeida (tengah) saat memimpin latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Arema FC akan bertemu dengan Persib Bandung di laga pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2021/2022, Ahad (28/11). Persaingan kedua tim dalam laga ini sangat ketat.

Pasalnya, posisi Arema di klasemen bersebelahan dengan Persib. Persib mengemas 28 poin dan Arema 26 poin. Sehingga jika Arema menang, tim asuhan Eduardo Almeida ini bisa meraih posisi dua klasemen.

Baca Juga

"Saya tidak memikirkan itu. Motivasi kami untuk meraih kemenangan sama di setiap pertandingan. Tidak berubah karena pengaruh lain," kata Eduardo dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (27/11).

Menurut Eduardo, saat ini fokus Arema adalah memenangkan setiap laga yang paling dekat. Untuk itu tanpa melihat posisi Persib di klasemen, Arema tetap menargetkan kemenangan.

"Semua laga kami mainkan untuk meraih kemenangan, baik itu akan menempati peringkat kedua atau tetap di urutan ketiga. Kami menatap sama setiap pertandingan," kata Eduardo.

Padahal, Arema diuntungkan dengan rapuhnya pertahanan Persib. Persib akan tampil tanpa duet bek tengah andalannya, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo, serta beberapa pemain lain yang absen karena dipanggil tim nasional.

"Jika ada pemain mereka yang absen maka akan ada pemain lain yang menggantikannya. Itu sama dengan kami, ketika ada pemain yang tidak bisa tampil, maka pemain lainnya akan kami turunkan. Saya rasa ini normal di sepak bola," jelas Eduardo.

Sementara itu, Arema akan tampil tanpa enam pemain. Yang terbaru, skuad Singo Edan tidak akan diperkuat oleh Diego Michiels dan Hanif Sjahbandi karena akumulasi kartu.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement