Sabtu 27 Nov 2021 21:38 WIB

Viktor Axelsen Hentikan Jonatan Christie di Semifinal

Axelsen memperpanjang rekor kemenangan menjadi lima kali vs Jojo dalam 7 pertemuan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.
Foto: Dok. Bumn
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Viktor Axelsen mengubur mimpi wakil tuan rumah Jonatan Christie untuk melaju ke final Indonesia Open 2021. Peraih emas Olimpiade 2020 itu dalam laga semifinal Sabtu (27/11) menumbangkan peraih emas Asian Games 2018 dua gim langsung, 21-19, 21-15.

Jojo sapaan akrab Jonatan sebenarnya tampil cukup baik. Ia mampu meladeni permainan Axelsen.

Baca Juga

Namun, Axelsen, pebulu tangkis tunggal putra utama Denmark, tersebut akhirnya bisa menuntaskan laga dengan kemenangan. Alhasil Jojo pun gagal menyusul Minions dan Greysia/Apriyani yang sudah memastikan tiket final.

Selepas pertandingan selama 54 menit, Axelsen yang meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, memberikan pujian untuk Jonatan. Axelsen menyebut Jojo sebagai lawan yang sangat tangguh. Peraih emas Asian Games 2018 itu dinilai Axelsen juga bermain sangat baik di pertemuan kali ini.

"Ini merupakan pertandingan yang berat untuk saya. Jonatan merupakan lawan yang tangguh. Saya menaruh respek terhadap dia," ujar Axelsen. "Bersyukur saya bisa memenangkan pertandingan hari ini. Saya pun bisa ke final BWF level super 1000. Secara kondisi, saya lebih siap tampil di partai puncak kali ini."

Berkat kemenangan ini, dari tujuh kali pertemuan, Axelsen memperpanjang rekor kemenangan menjadi lima kali saat menghadapi Jojo. Kemenangan atas Jojo ini pula mengantarkan Axelsen ke partai final Indonesia Open 2021. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement