Ahad 28 Nov 2021 08:46 WIB

Xavi Sebut Barcelona Menang Beruntung atas Villarreal

Tiga poin dari kandang Villarreal sangat berarti.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Barcelona Memphis Depay (kanan) berduel dengan pemain Villarreal Alfonso Pedraza, saat kedua tim bentrok pada Ahad (28/11).
Foto: EPA-EFE/Domenech Castello
Striker Barcelona Memphis Depay (kanan) berduel dengan pemain Villarreal Alfonso Pedraza, saat kedua tim bentrok pada Ahad (28/11).

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL-- Barcelona meraih hasil positif pada pekan ke-15 La Liga 2021/2022. Mereka menang 3-1 atas tuan rumah Villarreal di Stadion El Madrigal, Ahad (28/11) dini hari WIB. Ini respons bagus setelah Blaugrana bermain imbang melawan Benfica di Liga Champions.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez tak puas dengan penampilan timnya di laga tersebut. Ia bahkan menyebut Barcelona menang secara beruntung atas Villarreal. Kendati demikian, itu awal yang bagi Xavi sejak ditunjuk sebagai pelatih Barcelona.

Baca Juga

Barcelona dipaksa bermain bertahan sejak gol pembuka Frenkie de Jong. Pasalnya tuan rumah merespon dengan agresif. Samuel Chukwueze membuat Barcelona tertekan dengan gol penyama kedudukannya.

Blaugrana baru mencetak gol keunggulan jelang laga berakhir melalui Memphis Depay. Pemain pengganti Philippe Countinho memastikan kemenangan setelah dia mencetak gol penutup.

“Kami tidak mendominasi permainan seperti yang kami harapkan tetapi kami bermain melawan tim yang hebat. Kami beruntung di beberapa bagian karena Villarreal tidak pantas kalah," kata Xavi, dilansir dari Football Espana.

Meskipun Xavi menilai Barcelona menang secara beruntung namun tiga poin tersebut sangat berarti. Barcelona tak terkalahkan di bawah kendali Xavi. Ke depan mereka akan menghadapi pertandingan sulit di La Liga dan Liga Champions.

Depay dan kawan-kawan membutuhkan kemenangan tandang atas Bayern Muenchen dalam laga terakhir penyisihan grup jika rival mereka Benfica menang atas Dynamo Kiev. Hal tersebut sebagai syarat mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement