Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Bielsa Nilai Leeds Bermain Kurang Koordinasi di Babak Pertam

Ahad 28 Nov 2021 05:03 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Manajer Leeds Marcelo Bielsa.

Manajer Leeds Marcelo Bielsa.

Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Kedua tim bermain imbang.

REPUBLIKA.CO.ID, SUSSEX -- Leed United bermain imbang 0-0 saat melawan tuan rumah Brighton & Hove Albion dalam pertandingan Liga Inggris, Ahad (28/11) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Leeds gagal bangkit dari kekalahan atas Tottemham Hotpur di laga sebelumnya

Pelatih Leeed United Marcelo Bielsa mengatakan ada perbedaan yang mencolok pada babak kedua. Namun permainan seimbang di babak kedua dengan masing-masing menciptakan peluang. Leeds, katanya, meningkat dari semua lini.

Baca Juga

“Itu bukan masalah individualitas, beberapa keadaan terjadi. Di babak pertama, ada kurangnya koordinasi dan ada banyak hal yang harus diperbaiki. Ketika banyak yang harus diubah, jika penampilan berubah. , maka Anda menyadarinya," kata Bielsa dilansir dari Sky Sports.

Ia menjelaskan perbaikan permainan pada babak kedua bukan karena pengaruh pergantian pemain. Namun karena fakta di babak pertama Leeds bukan tim yang terkoordinasi dengan baik. Pada babak kedua permainan menjadi lebih kolektif.

Bielsa mengakui permainan buruk pada babak pertama membuatnya khawatir. Peningkatan di babak kedua memberikan Leeds optimisme dan harapan.

Pelatih Brighton Graham Potter mengatakan pertandingan ketat membuatnya frustasi. Tetapi Potter menyadari dalam sepakbola hal tersebut bisa saja terjadi. Dan pelatih harus menilai berdasarkan kinerja pemain secara keseluruhan.

“Mereka bermain sangat baik, menciptakan peluang, mereka berani karena cara Leeds bertahan, Anda harus menggunakan pemain cadangan Anda, yang biasanya adalah bek tengah Anda, saya pikir mereka melakukannya dengan baik. Saya sangat senang dengan cara mereka bermain. tim bermain," ujar Potter.

Potter menilai laga tadi menjadi tantangan bagi timnya ke depannya. Menurutnya jika pasukannya mempertahankan level permainannya maka, tim akan baik-baik saja.

Potter akan meminta anak asuhnya bermain seperti melawan Leeds pada laga berikutnya. Ia meminta pemain punya semangat, sikap dan keberk anian yang sama.

"Kami mendorong, kami menciptakan peluang dan melakukan segalanya kecuali mencetak gol. ambil clean sheet dan intinya," Potter menambahkan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile