Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Warga Riau Bersyukur Yayasan Erick Thohir Perhatikan Warga

Ahad 28 Nov 2021 08:02 WIB

Red: Gita Amanda

<em>Social Healing</em> Erick Thohir Jadi Cerita Bagi Anak Cucu. Foto: Erick Thohir saat mengunjungi masyarakat di RT04/RW 08 Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru.

Social Healing Erick Thohir Jadi Cerita Bagi Anak Cucu. Foto: Erick Thohir saat mengunjungi masyarakat di RT04/RW 08 Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru.

Foto: Dok Republika
Warga Riau bersyukur atas pembangunan lapangan voli oleh Yayasan Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, UMBAN SARI -- Ratusan warga Umban Sari, Riau bersyukur atas pembangunan lapangan olah raga bola voli di Kelurahan Umban Sari, Rumbai yang dilakukan Yayasan Erick Thohir. Lapangan yang akan menjadi pusat kegiatan warga setempat, baik untuk penyuluhan kesehatan, kemasyarakatan, hingga olah raga sangat dibutuhkan warga di tengah usaha bangkit pascapandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan Lurah Umban sari, Hj Asparida dihadapan Ketua Yayasan Erick Thohir yang hadir untuk meresmikan lapangan bola voli tersebut, Kamis (25/11) petang. Sebelum direnovasi lapangan yang berada di depan Mushola An'nur tersebut merupakan lahan kosong yang biasa dipakai untuk kegiatan berkurban saat Idul Adha.

Baca Juga

"Saya atas nama warga mengucapkan syukur dan berterima kasih atas sumbangan renovasi lahan kosong untuk dijadikan arena olahraga. Dengan tempat seluas ini, warga desa Umban Sari yang 70 persen berasal dari Pulau Jawa ini bisa melakukan banyak aktivitas tak hanya untuk olahraga," ujar Lurah Hj Asprida.

Menurut Erick Thohir, yayasan dibentuk sebagai wujud dedikasi kepada sang ayah, Alm Teddy Thohir yang berpesan bahwa kehidupan yang dijalani merupakan titipan dari Sang Pecipta sehingga harus mampu membawa kebaikan bagi orang lain. Hal itu akan terus menghidupkan budaya gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia.

"Almarhum Bapak saya berpesan, sudah waktunya saya mengabdi untuk masyarakat dan bangsa Indonesia. Inilah yang dinamakan berkah. Saya percaya, mengejar keberkahan akan lebih bermakna bagi diri sendiri dan orang lain. Semoga lapangan ini bisa kembali menyehatkan masyarakat dengan berolahraga dan juga bisa digunakan untuk kegiatan lainnya," ujar Erick Thohir, seperti dalam siaran persnya, Ahad (28/11).

Direncanakan, Yayasan Erick Thohir akan membantu masyarakat dalam melakukan perbaikan dan pembangunan 520 titik social healing di seluruh Pulau Sumatera. Sebanyak 417 titik social healing sudah dibangun. Untuk Riau yang akan dibangun sebanyak 60 titik dan hingga kini sudah terselesaikan 52 titik yang terdiri dari lapangan olah raga, lapangan serba guna, posyandu, pusat kegiatan warga, dan sarana kebersihan.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile