Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Polres di Gorontalo Serentak Lakukan Akselerasi Vaksinasi

Ahad 28 Nov 2021 08:30 WIB

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus berdialog dengan warga dalam kegiatan akselerasi vaksinasi di di halaman SMAN 1 Kabila Kabupaten Gorontalo.

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus berdialog dengan warga dalam kegiatan akselerasi vaksinasi di di halaman SMAN 1 Kabila Kabupaten Gorontalo.

Foto: Humas Polda Gorontalo
Guna menyukseskan kegiatan, Kapolda membentuk tim Pamatwil yang terdiri dari PJU.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Seluruh Polres di wilayah Polda Gorontalo serentak menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum. Vaksinasi yang digelar Sabtu (28/11) tersebut  dalam rangka mendukung pemerintah  mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi nasional agar tercapai kekebalan komunal ( herd Imunity). Agar kegiatan tersebut optimal, Polda Gorontalo bahkan membentuk tim Pamatwil yang terdiri dari para pejabat utama (PJU). 

Kapolda Gorontalo  Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus yang meninjau langsung kegiatan vaksinasi ini mengatakan, akselerasi ini digelar untuk mempercepat kekebalan komunal. Terlebih, kata dia, pada Desember ini banyak kegiatan masyarakat, mulai dari rangkaian ibadah Natal dan liburan tahun baru yang berpotensi menimbulkan lonjakan Covid-19 sebagaimana pengalaman tahun sebelumnya.

"Ini menjadi perhatian kita untuk bagaimana mencegah terjadinya lonjakan dengan melakukan akselerasi vaksinasi. Saya sudah perintahkan para Kapolres untuk menggandeng Pemda, TNI, dan stakeholder lainnya untuk melaksanakannya," kata dia dalam siaran persnya yang diterima Republika.co.id, Ahad (29/11). 

Dalam kegiatan akselerasi vaksinasi Vovid-19, Kapolda  turun langsung meninjau kegiatan di halaman SMAN 1 Kabila Kabupaten Gorontalo, sekaligus mengikuti zoom meeting bersama Kapolri. Hadir dalam kegiatan tersebut Kajati, Kabinda, Kasrem 133/NWB, Bupati Bone Bolango, Dir Reskirmum, Dirpolairud, Kabid Humas, Kapolres Bone Bolango, dan beberapa kepala Dinas di lingkungan Pemkab Bone Bolango.

“Melihat antusias masyarakat mengikuti vaksinasi pada hari ini,saya sangat apresiasi. ini bukti bahwa masyarakat sadar akan pentingnya vaksin untuk menekan laju Covid-19. Saya berharap kondisi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan agar herd imunity segera terbentuk di Provinsi Gorontalo,” tutur dia. 

Kapolda mengatakan, bahwa akselerasi vaksinasi akan berjalan sukses apabila ada kebersamaan dan sinergi seluruh pemangku kepentingan dan juga masyarakat. Dengan sinergi, TNI,Polri, Kejaksaan, Binda, Pemerintah Daerah, seluruh stakeholder lainnya ditambah dengan kesadaran masyarakat, target 70 persen vaksinasi bukan hal yang mustahil untuk dicapai di Propinsi Gorontalo.

"Bukan hanya vaksin tetapi disiplin terhadap prokes harus tetap dijaga karena hanya itu kunci untuk menekan laju penyebaran Covid19,” cetus  Alumnus Akpol 89 tersebut. 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Tri Wahyu, mengatakan, guna menyukseskan kegiatan tersebut, Kapolda  membentuk tim Pamatwil yang terdiri dari para PJU. Para PJU ini, kata dia, bertugas  mengecek langsung  sekaligus memberikan asistensi pelaksanaan vaksinasi yang digelar di seluruh Polres.

"Bapak Wakapolda dengan beberapa PJU hari ini mengecek di wilayah Pohuwato dan Boalemo, Dir Tahti ke wilayah Gorut, saya bersama Dansat Brimob, Dirpolairud, dan Direskrimum di wilayah Bone Bolango. Begitu juga dengan PJU lainnya disebar untuk mengawasi pelaksanaan akselerasi vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polres-Polres," kata dia. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile