Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Jelang Laga, Tuchel Janji tak akan Remehkan MU

Ahad 28 Nov 2021 08:52 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel memberi isyarat saat pertandingan sepak bola grup H Liga Champions antara Chelsea dan Juventus di stadion Stamford Bridge di London, Rabu (24/11) dini hari WIB.

Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel memberi isyarat saat pertandingan sepak bola grup H Liga Champions antara Chelsea dan Juventus di stadion Stamford Bridge di London, Rabu (24/11) dini hari WIB.

Foto: AP/Matt Dunham
Tuchel percaya bahwa Manchester United tidak dapat diabaikan di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Chelsea, Thomas Tuchel meyakini Manchester United tidak dapat diremehkan atau dihapuskan dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris saat timnya bersiap untuk menjamu Setan Merah, Ahad (28/11) malam WIB. Sisi London Barat sedang bersiap untuk menyambut Setan Merah untuk melanjutkan awal yang sangat baik musim ini di bawah Tuchel. 

The Blues saat ini berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris, setelah memenangkan sembilan dari 12 pertandingan mereka musim ini dan sejauh ini hanya kebobolan empat gol secara total. Sementara itu Manchester United tertinggal 12 poin di belakang The Blues dan ingin memperpendek selisih dengan kemenangan di London barat. 

Baca Juga

Setan Merah saat ini bekerja di bawah bos sementara Michael Carrick setelah berpisah dengan Ole Gunnar Solskjaer akhir pekan lalu, dengan mantan gelandang Inggris itu memimpin timnya meraih kemenangan tandang 2-0 yang mengesankan ke Villarreal di Liga Champions pada pertengahan pekan. 

Tuchel percaya bahwa Manchester United tidak dapat diabaikan di Liga Primer Inggris, tapi mengatakan bahwa tim The Blues-nya tidak memerlukan motivasi ekstra menjelang pertandingan krusial tersebut. "Saya tidak akan pernah menghapus siapa pun," kata Tuchel dikutip dari The Sport Review, Ahad (28/11). 

Menurut Tuchel MU tidak boleh diremehkan baik di Liga Primer Inggris atau di pertandingan lain. MU, kata dia, adalah klub besar yang diisi oleh pemain tingkat tinggi yang berpengalaman dan memiliki kemampuan individual. Tuchel memastikan takkan memberikan sedikit pun peluang kepada para pemain MU. 

"Karena begitu kami membiarkan mereka tampil, Anda dapat melihat dalam hitungan detik dan menit di setiap pertandingan potensi penuh dan bakat para pemain ini, yang pada tingkat tertinggi," jelasnya. 

Di sisi lain, kata dia, selalu menjadi momen terbaik untuk bermain melawan Manchester United. Dia memastikan tim selalu siap menghadapi tantangan besar dan ingin berada di luar sana untuk bermain di level tertinggi, untuk membuktikan diri dan membuktikan satu poin. 

"Kami baru saja datang dari pertandingan yang sulit dan ada pertandingan berikutnya, di sinilah kami berada, di mana kami senang berada, dan kami ditantang di level tertinggi lagi pada hari ini," katanya.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile