Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

 

1 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Enam Tentara Sudan Tewas dalam Serangan di Ethiopia

Ahad 28 Nov 2021 09:10 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Christiyaningsih

Militer Sudan (ilustrasi). Militer Sudan mengatakan enam tentara mereka tewas dalam serangan yang dilakukan pasukan Ethiopia.

Militer Sudan (ilustrasi). Militer Sudan mengatakan enam tentara mereka tewas dalam serangan yang dilakukan pasukan Ethiopia.

Foto: Reuters/Mohamed Nureldin Abdallah
Serangan dilakukan di pos angkatan bersenjata Sudan dekat perbatasan Ethiopia

REPUBLIKA.CO.ID, KHARTOUM -- Militer Sudan mengatakan enam tentara mereka tewas dalam serangan yang dilakukan pasukan Ethiopia. Serangan tersebut dilakukan di pos angkatan bersenjata Sudan dekat perbatasan dua negara.

 

Sebelumnya pada Ahad (28/11) angkatan bersenjata Sudan mengatakan dalam pernyataannya di Facebook bahwa kelompok-kelompok angkatan bersenjata Ethiopia dan milisi menyerang pasukannya di Al-Fashaga Al-sughra. "Yang menimbulkan kematian, pasukan kami yang gagah berani membalas serangan dan menimbulkan kerugian besar pada nyawa dan peralatan para penyerang," kata militer Sudan.

Baca Juga

Pernyataan angkatan bersenjata Sudan tidak mengungkapkan detail mengenai total korban tewas. Juru bicara pemerintah Ethiopia Legesse Tulu belum menanggapi permintaan komentar mengenai insiden ini.

Ethiopia dilanda gejolak sejak pemerintah pusat melancarkan serangan ke Tigray People's Liberation Front (TPLF) yang menguasai Tigray.  Pasukan Ethiopia mengambil alih sebagian besar kendali di Tigray pada November 2020 setelah pasukan TPLF merebut pangkalan militer.

Sejak itu, konflik yang berlangsung selama 11 bulan telah menimbulkan krisis kemanusian. PBB memprediksi 400 ribu orang hidup dalam ancaman kelaparan.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile