Ahad 28 Nov 2021 22:05 WIB

Bos Teroris KKB Temianus Dirawat di Bhayangkara Jayapura

Bos teroris KKB Papua terluka tembak saat dilakukan penangkapan

Red: Nashih Nashrullah
Bos teroris KKB Papua terluka tembak saat dilakukan penangkapan. Ilustrasi KKB Papua
Foto: anadolu agancy
Bos teroris KKB Papua terluka tembak saat dilakukan penangkapan. Ilustrasi KKB Papua

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA— Pentolan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)Temianus Magayang, Ahad (28/11), dievakuasi ke Sentani dan kini dirawat di RS Bhayangkara Jayapura, Papua, akibat luka tembak.

Temianus alias Demius Magayang tertembak karena melawan saat hendak ditangkap, Sabtu (27/11). 

Baca Juga

Dia diterbangkan ke Jayapura untuk mendapat perawatan, kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayapura, Aahad.

Ahmad mengatakan Temius Magayang menjabat Komandan Operasi KKB Kodap XVI Wilayah Yahukimo yang menjadi daftar pencarian orang (DPO) akibat terlibat berbagai kasus pembunuhan di wilayah Polres Yahukimo.

Saat ditangkap, ujar dia, Temianus bersama tiga rekannyamembawa sepucuk senjata api rakitan dengan delapan peluru.

Kondisi Magayang saat ini stabil, kata Kamal, seraya menjelaskan pentolan KKB itu tercatat terlibat dalam 12 kasus pembunuhan yang terjadi sejak 2020.

Temianus Magayang terlibat dalam 12 aksi kekerasan diawali pembunuhan stafKPU Yahukimo Hendrik Jovinski, tanggal 11 Agustus 2020, hingga pembunuhan dua prajurit TNI dari Yonif Linud 432 Kostrad dan merampas senjata api yang dibawa korban.

Selain itu, katanya, Magayang terlibat kasus pembunuhan karyawan PT Indo Papua pada 22 Agustus 2021 serta kontak tembak dengan aparat gabungan dari Satgas Gakkum Nemangkawi dan Polres Yahukimo.    

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement