Senin 29 Nov 2021 00:50 WIB

Penjelasan Carrick Cadangkan Ronaldo

Cristiano Ronaldo dicadangkan saat Manchester United melawan Chelsea..

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andri Saubani
...
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pemain Manchester United Jadon Sancho (kiri) mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea FC dan Manchester United di London, Inggris, 28 November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Pelatih Manchester United (MU), Michael Carrick menjelaskan alasannya menyimpan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan saat menghadpi Chelsea, Senin (29/11) dini hari WIB. Padahal, laga ini merupakan debut perdna Carrick sebagai seorang pelatih di Liga Primer Inggris.

Alih-alih menempatkan Ronaldo sebagai salah satu tumpuan lini depan Pasukan Setan Merah, Carrick mempercayakan sector serangan kepada Marcus Rashford yang didampingi oleh Jadon Sancho. Bruno Fernandes ditempatkan sebagai gelandng serang untuk menyuplai bola kepada dua bomber di depan.

Baca Juga

“Ini merupakan sedkit perubahan untuk sedikit mengganti strategi. Cristiano mungkin menjadi nama besar bagi kami, tapi kami sudah memutuskan ini dan menatap pertandingan,” katanya seperti dilansir Goal International, Senin (29/11).

Carrick menepis anggapan publik yang menyebut dirinya menarik perhatian karena menaruh Ronaldo di bangku cadangan. Menurutnya, keputusan itu diambil berdasarkan kebutuhan strategi daripad sensasi.

“Ini adalah pilihan tim. Saya tidak butuh drama dalam bentuk apa pun,” ujarnya.

Pelatih sementara pengganti Solskjaer itupun mengklaim timnya sedang dalam kondisi baik-baik saja dengan pilihan strategi yang ada. Keputusan menyimpan beberapa pemain bintang murni dilakukan karena persoalan taktik.

“Semua orang bahagia. Kami siap merebut kemenangan seperti yang selalu kami lakukan,” ucapnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement