Senin 29 Nov 2021 00:59 WIB

Axelsen Bangga Jadi Jawara Tunggal Putra di Indonesia Open

Pada gim kedua, Axelsen mengaku bermain kurang cepat dari Loh.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Viktor Axelsen
Foto: dok. PBSI
Viktor Axelsen

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Pebulu tangkis tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen sukses menjadi jawara turnamen bulutangkis SimInvest Indonesia Open 2021. Prestasi itu diraih setelah di laga pamungkas mengalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew. Bertanding di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Ahad (28/11), Axelsen menang di final atas Loh melalui pertarungan tiga gim 21-13, 9-21, 21-13 dalam waktu 59 menit.

Selepas pertandingan, Axelsen mengaku bangga meraih gelar Indonesia Open 2021. Melalui pertarungan tiga gim, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu sukses menggondol gelar juara di Pulau Bali. 

Baca Juga

"Saya di sini bisa membuktikan diri tanpa siapa-siapa bisa juara. Menjadi kebanggaan buat saya bisa menjadi juara di sini. Ini berkat kerja keras saya selama ini," ungkap Axelsen seusai laga, dari siaran pers PBSI, Senin (29/11).

Pada gim ini, Axelsen mengaku sempat kesulitan melawan Loh, terutama di gim kedua. Dirinya sempat kecolongan sebelum akhirnya bisa memenangkan pertandingan pada laga pemungkas SimInvest Indonesia Open 2021.

Pada gim kedua, Axelsen mengaku bermain kurang cepat dari Loh Kean Yew, yang mengambil inisiatif penyerangan di gim kedua. Namun ia memperbaiki permainan di gim ketiga dan memenangkan pertandingan. Kemenangan ini mengantar Axelsen melengkapi gelar juara Denmark Terbuka yang diraihnya pada bulan Oktober lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement