Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

16 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Manchester United Tahan Imbang Chelsea, 1-1

Ahad 28 Nov 2021 18:42 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andri Saubani

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo (2-Kiri) mendapat kartu kuning dari wasit Anthony Taylor (2-kanan) pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea FC dan Manchester United di London, Inggris, 28 November 2021.

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo (2-Kiri) mendapat kartu kuning dari wasit Anthony Taylor (2-kanan) pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea FC dan Manchester United di London, Inggris, 28 November 2021.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Manchester United sempat unggul lebih dulu lewat gol Jadon Sancho.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Chelsea harus puas dengan hasil imbang 1-1 di pekan ke-13 Liga Primer Inggris, Senin (29/11) dini hari WIB. Kedua kubu mencetak masing-masing satu gol lewat kaki Jadon Sancho dan Jorginho.

Ini merupakan debut Michael Carrick sebagai pelatih di Liga Primer Inggris setelah MU memecat Ole Gunnar Solskjaer. Mau tak mau mantan kapten Pasukan Setan Merah itu bertanggung jawab pada seluruh pola strategi tim.

Baca Juga

Ia memasang formasi 4-3-1-2 di babak pertama. Menariknya, Carrick sengaja menaruh Cristiano Ronaldo menjadi pemain cadangan dlam laga ini. Sebagai gantinya, ia memasang duet Marcus Rashford dan Jadon Sancho di lini depan.

Sementara Chelsea, pola 3-4-2-1 menjadi cara Thomas Tuchel membangun serangan. Pelatih asal Jerman itu mempercayakan lini depan kepada Timo Werner dan mencadangkan Romelu Lukaku.

Chelsea pun lebih dominan di babak pertama. The Blues. Dalam catatan Statman Dave, Chelsea berhasil membukukan 60 operan sukses dengan total penguasaan bola mencapai 63 persen. Sementara MU, mereka hanya mencatat 10 umpan sukses dengan ball possession hanya 36 persen.

Meski cenderung bertahan, MU menerapkan pola menyerang cepat dalam skema serangan balik. Taktik ini terbukti efektif ketika Jadon Sancho mencetak gol di menit ke-50 setelah memanfaatkan kesalahan fatal Jorginho yang gagal menguasai bola di tengah lapangan.

Jorginho yang hamper menjadi penyebab kekalahan timnya, berhasil membayar kesalahan dengan mencetak gol penyeimbang lewat tendangan penalti di menit ke-69. Tempo permainan cenderung meningkat setelah skor imbang 1-1.  

Tidak ada skor tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit Panjang tanda pertandingan berakhir. Kedua tim harus puas berbagi angka.

Hasil ini membuat Chelsea tetap di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Hanya saja, mereka kini hanya terpaut satu poin dari Liverpool yang berad di peringkat kedua.

 

photo
Liga Inggris: Chelsea vs Manchester United - (republika)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile