Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

13 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Sandiaga Uno Ungkap Janji Ameer Azzikra Sebelum Meninggal

Senin 29 Nov 2021 02:47 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Ameer Azzikra: Putra Arifin Ilham meninggal dunia pada Senin (29 November) pagi karena sakit

Ameer Azzikra: Putra Arifin Ilham meninggal dunia pada Senin (29 November) pagi karena sakit

Putra Ustaz Arifin Ilham, Ameer Azzikra, meninggal karena infeksi liver

VIVA – Putra dari almarhum Ustaz Arifin Ilham, Ameer Azzikra meninggal dunia pada hari ini, Senin, 29 November 2021. Ameer meninggal dunia di rumah sakit di daerah Sentul, Jawa Barat. Sebelum meninggal dunia, Ameer dikabarkan mengidap infeksi liver.

Kabar mengenai meninggalnya Ameer Azzikra menarik perhatian banyak masyarakat khususnya orang-orang terdekat. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, juga merasa berduka atas meninggalnya Ameer.

Melalui Instagram pribadinya, Sandiaga Uno tampak mengunggah video yang menampilkan Ameer tengah memberi ceramah. Dalam video itu, Ameer mengenakan pakaian berwarna putih. 

Melalui caption yang ditulis dalam unggahannya itu, Sandiaga Uno memberi doa terbaik untuk Almarhum Ameer Azzikra. Menurut Sandiaga Uno, Ameer telah menjadi tauladan yang baik untuk generasi muda saat ini.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun... Allahummagfirlahu warhamhu, @ameer_azzikra, putra almarhum guru dan sahabat saya Ustadz Arifin Ilham. Semangatnya untuk berdakwah meneruskan perjuangan sang ayah, menjadi tauladan bagi generasi muda saat ini,” tulis Sandiaga Uno.

“Pesan yang saya ingat dari dakwah ananda adalah orang bertakwa selalu bahagia. Insya allah kita semua tergolong dalam orang-orang yang bertakwa, bahagia di dunia dan akhirat,” tulisnya menambahkan. 

Sebelum meninggal dunia, Ameer sempat akan bertemu dengan Sandiaga Uno untuk membahas pengembangan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja bagi umat. Namun Tuhan berkehendak lain, Ameer meninggal dunia sebelum pertemuan itu terjadi.

“Beberapa waktu lalu, kami sempat berjanji untuk bertemu, membahas pengembangan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja bagi umat, khususnya di Pesantren Az-zikra, namun Allah belum takdirkan,” tulis Sandiaga Uno.

“Mari kita do'akan bersama semoga ananda Ameer husnul khotimah. Aamin YRA,” tulisnya menambahkan. 

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile