Senin 29 Nov 2021 15:28 WIB

Pelatih Persib Soroti Penyelesaian Akhir Tim

Robert soroti penyelesaian akhir yang buat Persib gagal membalikkan keadaan vs Arema..

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
...
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam wawancara virtual.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali menelan kekalahan pada laga pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2021/2022. Persib kalah 0-1 dari Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Ahad (28/11).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, kecewa atas hasil tersebut. Dia bahkan menyoroti penyelesaian akhir tim yang membuat Persib gagal membalikkan keadaan.

Baca Juga

"Saya rasa kami mulai bisa membongkar pertahanan lawan. Namun kami tidak bisa melepaskan umpan yang bagus," kata Robert usai laga.

Persib tertinggal dari gol cantik Dendi Santoso di menit 17. Babak kedua, Persib sudah mulai menguasai jalannya pertandingan, meski hingga akhir pertandingan skor tetap 1-0 atas kemenangan Arema.

"Karena ada sekitar lima umpan yang tidak mengenai sasaran dan penerima tidak dalam posisi yang bagus untuk mencetak gol," jelas Robert.

Robert pun tidak ingin beralasan hasil minor yang diterima tim itu akibat banyaknya pemain belakang yang absen. Menurutnya, kehilangan karakter di laga besar adalah salah satu kekurangan Persib yang paling menonjol.

"Di babak kedua juga kami lebih banyak ditekan dan banyak melepas umpan panjang untuk memaksakan mencetak gol. Pada akhirnya saya tidak mementingkan siapa yang bermain, tapi siapa yang bisa menunjukkan karakter untuk mau berada di posisi puncak," kata Robert.

Atas hasil tersebut Persib berada di urutan ketiga klasemen dengan raihan 28 poin. Sementara Arema merebut posisi Persib di runner-up klasemen dengan raihan 29 poin.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement