Saturday, 19 Jumadil Akhir 1443 / 22 January 2022

Saturday, 19 Jumadil Akhir 1443 / 22 January 2022

...

Ini Kandidat Terkuat Juara Liga Inggris Jelang Tengah Musim

Selasa 30 Nov 2021 04:34 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Reaksi pelatih Chelsea Thomas Tuchel selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris.

Reaksi pelatih Chelsea Thomas Tuchel selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris.

Foto: AP/Frank Augstein
Chelsea, Man City, dan Liverpool masih stabil di papan atas Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Hasil imbang 1-1 yang diperoleh Chelsea saat menghadapi Manchester United (MU) pada akhir pekan lalu membuat peta persaingan juara Liga Primer Inggris musim 2021/2022 semakin ketat. Chelsea memang masih berada di puncak klasemen dengan 30 poin. Akan tetapi, posisi the Blues belum aman karena Manchester City berada di urutan kedua dengan 29 poin, kemudian ada Liverpool di posisi tiga dengan 28 poin.

Kondisi itu membuat tiga tim teratas dapat saling jegal jelang penutupan tengah musim. Terlebih, pada masa Boxing Day, berbagai kemungkinan dapat terjadi.

Baca Juga

Laman Sky Sports pada Selasa (30/11) menyebut Chelsea masih menjadi favorit juara saat ini. Dengan tingkat kestabilan skuad yang tampil konsisten sejak awal musim, armada the Blues diprediksi mampu menjaga kualitas hingga akhir musim.

Kehadiran Jorginho sebagai penjaga kedalaman tim sangat vital dalam aliran bola dan mematahkan serangan lawan di tengah lapangan. Namun, pelatih Chelsea Thomas Tuchel harus mewaspadai sang pemain yang sempat melakukan kesalahan fatal saat menghadapi MU.

Beruntung, Chelsea memiliki barisan pertahanan paling tangguh di Liga Primer Inggris saat ini. Hingga pekan ke-13, the Blues masih berstatus tim dengan angka kebobolan paling sedikit, yakni lima gol. Dalam urusan produktivitas, Romelu Lukaku dan kawan-kawan pun tercatat sebagai tim kedua dengan jumlah gol terbanyak, yakni 31 gol sejauh ini.

Meski demikian, angka yang impresif tak boleh membuat Tuchel jemawa. Untuk itu, ia perlu menyiapkan pemain lapis kedua yang memiliki kualitas sepadan dengan skuad utama. Hal tersebut sebenarnya sudah dilakukan Tuchel dengan memainkan 24 pemain berbeda di musim 2021/2022.

photo
Pelatih Manchester City Pep Guardiola memberi isyarat saat pertandingan sepak bola Liga Primier Inggris, antara Manchester City dan Everton di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad (21/11) malam WIB. - (AP/Jon Super)

Kemudian, kandidat juara yang kedua jatuh kepada Manchester City. Kampiun musim lalu itu masih masuk ke dalam favorit karena mampu menjaga konsistensi. Dari tiga pertandingan terakhir, the Citizens menjadi satu-satunya yang berhasil mengemas kemenangan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile