Selasa 30 Nov 2021 15:44 WIB

Reaksi Pedri Seusai Terpilih Sebagai Pemain Muda Terbaik

Tak lupa, ia menyinggung Pulau La Palma.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Gelandang Barcelona, Pedri, mulai mengukir tinta emas dalam sejarah sepak bola. Usianya baru 19 tahun. Ia tak tergantikan di lini tengah Barca dan tim nasional Spanyol. Teranyar, sosok bernama lengkap Pedro Gonzalez Lopez itu memenangkan penghargaan individu Kopa Trophy. Dalam sebuah seremoni Ballon d'Or di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (30/11) dini hari WIB, ia terpilih sebagai pemain muda terbaik dunia edisi terkini.

"Saya ingin berterima kasih kepada Barcelona, timnas, rekan setim saya. Saya mendedikasikan penghargaan ini untuk keluarga saya yang selalu ada untuk saya," kata Pedri, dikutip dari Marca.

Baca Juga

Tak lupa, ia menyinggung Pulau La Palma. Ia berasal dari klub di daerah tersebut sebelum berlabuh di Barca. Masyarakat setempat sedang mengalami masa sulit karena leutusan gunung berapi.

Pedri mengalahkan sejumlah wonderkid yang menjadi nominasi peraih Kopa Trophy 2021. Ada Mason Greenwood, Bukayo Saka, Jeremy Doku, Ryan Gravenberch. Kemudian Jamal Musala, Florian Wirtz, Jude Bellingham, Giovanni Reyna, dan Nuno Mendes.

Bukan sesuatu yang mengejutkan. Sepanjang musim lalu, ia membela Blaugrana dalam 56 pertandingan di berbagai ajang. Timnya menjadi juara Copa del Rey.

Pedri membela Spanyol di Piala Eropa 2020. Skuat polesan Luis Enrique melaju ke semifinal. Sang gelandang terpilih sebagai pemain muda terbaik ajang tersebut.

Belum sempat memulihkan kondisinya, jebolan akademi Las Palmas itu langsung terbang ke Jepang. Ia ikut membela tim U-23 La Roja di Olimpiade Tokyo.

Pedri dan rekan-rekan mendapat pedali perak cabang olahraga sepak bola. Di partai final, skuat Negeri Matador dikalahkan Brasil.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement