Rabu 01 Dec 2021 06:27 WIB

Squid Game Menang di Gotham Awards

Squid Game diakui sebagai serial TV panjang terbaik di Gotham Awards.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Oh Yeong-su saat memerankan karakter Il-nam di serial Squid Game. Serial orisinal Netflix ini meraih penghargaan di Gotham Awards.
Foto:

Selama acara itu, bintang Squid Game Jung Ho-yeon tampil sebagai presenter untuk penghargaan Breakthrough Nonfiction Series yang diberikan kepada dokumenter Philly DA yang tayang di PBS. Ini adalah pertama kalinya konten buatan Korea Selatan dianugerahi di Gotham Awards.

Program yang diselenggarakan oleh Independent Filmmaker Project ini juga dikenal sebagai acara penghargaan film pertama menjelang Academy Awards yang dijadwalkan pada Maret. Film yang dianggarkan di bawah 35 juta dolar AS (sekitar Rp 501 miliar) memenuhi syarat untuk dinominasikan di Gothams Awards.

Tahun lalu, aktris Korea Selatan Youn Yuh-jung dinominasikan sebagai aktris terbaik untuk penampilannya dalam film imigrasi Minari. Namun, dia gagal memenangkan kategori tersebut.

Sejak rilis resminya pada 17 September 2021, Squid Game telah menyapu bersih bagan terpopuler Netflix di seluruh dunia dengan mencapai posisi No. 1 di lebih dari 90 negara tempat layanan streaming itu tersedia. Squid Game juga menjadi konten Netflix yang paling banyak ditonton sepanjang masa, dengan total 1,65 miliar jam streaming dalam empat pekan pertama rilis.

Pemecahan rekor tersebut telah membantu pertunjukan berbahasa Korea ini muncul sebagai pesaing utama dalam beberapa acara penghargaan bergengsi yang akan datang, termasuk Critics Choice Awards dan Screen Actors Guild Awards.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement