Rabu 01 Dec 2021 13:47 WIB

Chelsea Pincang Jelang Lawatan ke Markas Watford

Ini sinyal bahaya untuk tim polesan Thomas Tuchel.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kante (tengah) cedera jelang lawatan Chelsea ke markas Watford.
Foto: AP/Leila Coker
Kante (tengah) cedera jelang lawatan Chelsea ke markas Watford.

REPUBLIKA.CO.ID, WATFORD -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Chelsea jelang laga pekan ke-14 Liga Primer Inggris kontra Watford. The Blues berpotensi tidak bisa diperkuat sejumlah pemain kuncinya dalam duel di Vicarage Road, Kamis (2/12) dini hari WIB.

Sinyal bahaya untuk tim polesan Thomas Tuchel. Mereka butuh amunisi terbaik untuk mempertahankan kursi singgasana. Sayangnya, sejumlah jugador utama mendekam di ruang perawatan.

Baca Juga

"N'Golo Kante, Mateo Kovacic, dan Ben Chilwell dipastikan absen untuk pertandingan di Vicarage Road malam ini," demikian laporan yang dikutip dari Football London, Rabu (1/12).

Kante mengalami cedera lutut usai memperkuat Chelsea menghadapi Juventus, tengah pekan lalu. The Blues unggul telak 4-0 atas Juve. Setelahnya sang gelandang absen saat rekan-rekan bermain imbang melawan Manchester United.

Kemudian Kovacic mengalami permasalahan di hamstringnya. Kondisi lebih parah dialami Chilwell. Eks Leicester City itu bakal beristirahat untuk waktu yang lama karena cedera ACL (anterior cruciate ligament). Ia menjalani pemulihan selama enam pekan.

Belum berhenti sampai di situ. Pelatih Thomas Tuchel tak bisa memastikan apakah bakal menurunkan Timo Werner, Jorginho, atau Reece James. Kondisi ketiganya bakal dinilai tepat sebelum pertandingan di markas Watford. 

"Mereka semua berlatih bersama dengan tim hari ini. Tetapi akan ada keputusan di menit-menit terakhir tentang ketiganya," ujar Tuchel.

Chelsea berada di singgasana klasemen sementara Liga Primer. Dengan mengantongi 30 poin, the Blues cuma unggul sebiji angka atas Manchester City di urutan kedua. Liverpool di peringkat ketiga mengoleksi 28 poin.

Pertarungan memanas sejak awal. Tiga tim tersebut diprediksi bersaing ketat hingga akhir musim. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement