Rabu 01 Dec 2021 14:08 WIB

Klopp Pastikan Timnya Siap Jelang Derbi Merseyside

Ia tidak dalam konteks menyepelekan bigmatch ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi pelatih kepala Liverpool Juergen Klopp setelah pertandingan sepak bola grup B Liga Champions UEFA antara Liverpool FC dan FC Porto di Liverpool, Inggris,  Kamis (25/11) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Reaksi pelatih kepala Liverpool Juergen Klopp setelah pertandingan sepak bola grup B Liga Champions UEFA antara Liverpool FC dan FC Porto di Liverpool, Inggris, Kamis (25/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp angkat bicara jelang partai berkelas di depan mata. Timnya akan menghadapi Everton pada pekan ke-14 Liga Primer Inggris musim 2021/22.

Duel ini bertajuk Derby Merseyside. Dua tim asal kota pelabuhan bertempur di lapangan. Tepatnya di Goodison Park, markas the Toffees, Kamis (2/12) dini hari WIB.

Baca Juga

Klopp mengetahui makna di balik pertandingan seperti itu. Terutama untuk penggemar mereka. Ada pertaruhan reputasi, harga diri, dan kehormatan.

Jelas, ia dan para pemainnya siap berusaha keras memuaskan para pendukung. "Tapi dari sudut pandang kami, ini pertandingan yang harus kami jalani seperti biasanya," kata Klopp, dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (1/12).

Ia tidak dalam konteks menyepelekan big match ini. Justru ia mengurangi beban anak asuhnya. Bahwasannya partai seperti ini hanya bernilai tiga poin bagi para pemenang.

Klopp tak memakai strategi khusus untuk diterapkan. The Reds sedikit beruntung karena memiliki satu hari ekstra untuk beristrahat. Situasi demikian, sangat berguna dalam periode yang sangat padat.

"Itu bukan hanya untuk pemulihan, tetapi anda dapat melalukan beberapa hal sulit dengan cara berlatih dengan benar, dan kemudian anda bermain," ujar juru taktik berkebangsaan Jerman ini.

Liverpool dalam tren positif. Jordan Henderson dan rekan-rekan selalu menang di tiga partai terakhir. Secara keseluruhan, mereka mencetak 10 gol dan tidak kebobolan.

Sebuah modal berharga jelang lawatan ke Goodison Park. Klopp berharap pasukannya mempertahankan momentum positif tersebut. Tentunya dengan performa impresif.

"Besok malam, kami harus memainkan sepak bola yang  bagus," ujarnya.

The Reds berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer. Dengan mengantongi 28 poin, James Milner dkk, tertinggal dua angka dari Chelsea di singgasana.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement