Rabu 01 Dec 2021 15:56 WIB

Rihanna Dapat Gelar Pahlawan Nasional

Rihanna dapat gelar pahlawan nasional dari Barbados.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Rihanna.
Rihanna.

VIVA – Tanah kelahiran penyanyi Rihanna, Barbados telah menyematkan penghargaan spesial kepada penyanyi itu. Pelantun "Diamonds" itu dianugerahi gelar sebagai Pahlawan Nasional Barbados di upacara inagurasi presiden yang menandakan negara tersebut telah menjadi negara republik.

"Atas nama negara yang bersyukur, bahkan dengan rakyat yang lebih bangga lagi, kami dengan ini mempersembahkan kepada Anda yang telah ditunjuk sebagai pahlawan nasional Barbados, Duta Besar Robyn Rihanna Fenty," ujar Perdana Menteri Barbados Mia Mottley kepada para hadirin dikutip laman CNN.

"Semoga kamu terus bersinar seperti berlian dan membawa kehormatan kepada bangsamu dengan karyamu, dengan tindakanmu dan menjaga reputasi kemanapun kau pergi," lanjut Mottley.

 

Pebisnis makeup dan fesyen itu ditunjuk sebagai duta besar Barbados pada tahun 2018. Menurut pernyataan dari Kantor Informasi Pemerintah Barbados yang dirilis saat itu, posisi tersebut memberikan artis tanggung jawab spesifik untuk mempromosikan pendidikan, pariwisata dan investasi untuk pulau itu,

Rihanna juga menjadi duta budaya kepulauan Karibia di tahun 2008, dia melakukan pekerjaan pronosi untuk kementerian pariwisata negara tersebut.

Sebagai informasi, dalam gerakan yang mendapat dukungan sangat besar di negara tersebut, Barbados melepaskan diri dari monarki Inggris dengan menjadi negara republik setelah hampir 400 tahun kapal Inggris pertama tiba di kepulauan paling timur Karibia itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement