Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

13 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Foo Fighters Batalkan Konser, Venue Dinilai tak Aman

Rabu 01 Dec 2021 09:51 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti

Foo Fighters membatalkan konser  di Minneapolis, Minnesota, karena pihak venue tidak menerapkan langkah-langkah keamanan dan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 (ilustrasi).

Foo Fighters membatalkan konser di Minneapolis, Minnesota, karena pihak venue tidak menerapkan langkah-langkah keamanan dan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 (ilustrasi).

Foto: EPA
Pihak venue menerapkan langkah-langkah keamanan dan prokes Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Beberapa jam setelah mengumumkan tanggal tur 2022 mereka, band rock asal Amerika Serikat (AS), Foo Fighters menarik diri dari pertunjukan di Minneapolis, Minnesota. Alasannya, venue yang akan menjadi arena konser gagal menerapkan langkah-langkah keamanan dan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

"Karena penolakan Stadion Huntington Bank untuk menyetujui langkah-langkah keamanan band dari Covid-19, Foo Fighters tidak dapat tampil di tempat itu," tulis band itu dalam sebuah pernyataan pada Selasa (30/11) lalu, dilansir di laman News Week, Rabu (1/12). 

Baca Juga

Di akhir pernyataan itu, mereka meminta maaf atas ketidaknyamanan para penonton karena gagalnya konser mereka itu. Mereka menyebut berusaha mencari pengganti venue yang cocok.

“Yang akan memprioritaskan kesehatan dan keselamatan semua orang yang bekerja dan menghadiri pertunjukan,” tulis band itu. 

Pertunjukan yang dijadwalkan pada 3 Agustus 2022 di Huntington Bank Stadium adalah satu-satunya pertunjukan dalam tur Foo Fighters di Minnesota. Sayangnya, Huntington Bank Stadium tak memiliki kebijakan yang sama perihal protokol kesehatan. 

Band ini telah meminta penonton konser untuk memberikan bukti vaksinasi atau bukti tes negatif untuk menghadiri pertunjukan mereka. Sementara Stadion Huntington Bank, yang terletak di kampus University of Minnesota, tidak mewajibkan pengunjung untuk mengenakan masker, memberikan bukti vaksinasi, atau tes negatif Covid-19 untuk menghadiri acara di tempat tersebut. 

Sejak Oktober, perguruan tinggi telah mewajibkan semua siswa, kecuali mereka yang memiliki pengecualian medis atau agama, untuk divaksinasi. Menurut juru bicara universitas, lebih dari 95 persen populasi kampus divaksinasi.

"Kebijakan di kampus kami terkait dengan vaksin, pemakaian masker, kebersihan pribadi, dan tindakan pencegahan lainnya selaras dengan panduan negara bagian dan federal," kata juru bicara, Jake Ricker, dalam sebuah pernyataan.

Dia menyebut, Stadion Huntington Bank telah berhasil menjadi tuan rumah Gopher Football sejak Agustus. Ajang itu pun diselenggarakan sepenuhnya mematuhi panduan Covid-19 negara bagian dan federal. 

"Semua yang menghadiri acara di lembaga publik kami, baik penggemar sepak bola, penonton konser, atau lainnya, diperlakukan sama dan didorong untuk mengambil langkah untuk melindungi diri mereka sendiri dan orang lain," jelasnya.

Selain mengumumkan berhentinya pertunjukan di Minneapolis, band pelantun tembang “Everlong” itu mengumumkan 17 tanggal pertunjukan di seluruh Amerika Utara, termasuk dua pertunjukan di Kanada, sebagai bagian dari tur ulang tahun ke-27 mereka. 

Pertunjukan band di stadion Minneapolis akan menjadi konser besar pertama yang diadakan di tempat tersebut dalam lima tahun. Tempat terbuka itu memiliki kapasitas 50 ribu orang.

Terakhir kali Foo Fighters bermain di Minnesota adalah pada 2018. Pertunjukan itu bagian dari Concrete and Gold tour. Mereka tampil di Xcel Energy Center di St Paul.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 

BERITA TERKAIT

 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile