Rabu 01 Dec 2021 18:36 WIB

Prediksi Starting XI Liverpool Vs Everton

Everton akan menjamu Liverpool di Goodison Park

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool diprediksi tidak merubah skuad mereka untuk derby Merseyside melawan Everton yang sedang berjuang di Goodison Park, Kamis (2/12). Kemenangan 4-0 atas Southampton mempertahankan dorongan gelar The Reds menjelang kunjungan ke tetangga mereka.

Derby datang terlalu cepat untuk Curtis Jones (yang mengalami cedera di mata), Roberto Firmino (paha), Joe Gomez (betis) dan Naby Keita (paha), ditambah Harvey Elliott (pergelangan kaki), tetapi Jurgen Klopp mencatat bahwa bintang-bintang yang pulih semuanya telah membuat kemajuan yang baik dalam beberapa hari.

"Semua orang melewati (pertandingan Southampton) dengan baik, sejauh yang saya tahu. Anak-anak semakin dekat, semuanya semakin dekat," kata pelatih Liverpool, Klopp dikutip dari Manchester Evening News, Rabu (1/12).

"Saya pikir terutama Joe tidak terlalu jauh dari pelatihan tim, Naby tidak terlalu jauh dari pelatihan tim, dan kemudian Bobby mungkin perlu satu minggu lagi untuk melakukan lebih banyak hal," katanya.

Selain itu, Klopp mengungkapkan kondisi Curtis baik-baik saja, dan telah melakukan banyak hal yang dibolehkan. Bahkan, Curtis bisa keluar dan berlari maraton, tetapi itu belum diperbolehkan. Ia harus menunggu sampai dokter memberi lampu hijau kepada tim.

Pertanyaan pilihan utama adalah apakah Klopp memilih Joel Matip atau Ibrahima Konate untuk berpasangan dengan Virgil van Dijk di pertahanan, dengan peran yang dibagi rata antara dua bek tengah selama tiga pertandingan terakhir.

Prediksi Starting XI Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Jota, Mane.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement