Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

 

11 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

'Pandemi Belum Berakhir, Jangan Lengah'

Rabu 01 Dec 2021 16:14 WIB

Red: Qommarria Rostanti

Pandemi belum berakhir, jangan lengah (ilustrasi).

Pandemi belum berakhir, jangan lengah (ilustrasi).

Foto: www.freepik.com.
Hingga kini pandemi belum berakhir, justru muncul varian baru di beberapa negara.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Seluruh lapisan masyarakat diajak tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) serta meningkatkan imunitas tubuh. Ajakan ini lantaran pandemi Covid-19 sampai sekarang belum berakhir dan justru mengalami varian baru serta meningkat di sejumlah negara lain.

 

"Jadi, sekalipun sudah divaksinasi dan jumlah terkena Covid-19 di Indonesia, terkhusus Kalteng, mengalami penurunan signifikan, tetap harus jaga prokes dan meningkatkan imun. Jangan sekalipun lengah," ujar anggota Komisi III Bidang Kesehatan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Andina Thresia Narang, Rabu (1/12).

Baca Juga

Ketua Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) DPRD Kalteng itu mengapresiasi semakin masifnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di provinsi ini. Hanya, masifnya vaksinasi itu, jangan membuat masyarakat menjadi tidak disiplin dalam menerapkan prokes.

Dia mengatakan, masyarakat juga perlu terus memperkuat daya tahan tubuh melalui pola hidup sehat serta mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan imun. Misalnya, dengan mengonsumsi buah-buahan sehat serta vitamin, yang berdampak pada pencegahan serangan ragam penyakit.

"Kuncinya sekarang, tingkatkan imun untuk melawan Covid-19. Jangan lupa tetap jalankan prokes dengan baik. Tak kalah penting, jangan lupa selalu berdoa, berserah pada Yang Kuasa," kata Andina.

Wakil Rakyat Kalteng dari daerah pemilihan I meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan, dan Gunung Mas itu juga mengajak masyarakat yang belum divaksinasi Covid-19, segera mencari informasi dan menghubungi tenaga kesehatan setempat untuk mendapatkan vaksinasi. Dia mengatakan melalui pelaksanaan itu, maka akan terbentuk Herd Immunity atau kekebalan kelompok. Apalagi dalam waktu dekat ini akan ada perayaan hari besar keagamaan, tentunya akan pertemuan-pertemuan dengan jumlah orang yang cukup banyak.

"Jadi, biar sama-sama aman dan terhindar dari Covid-19, alangkah baiknya divaksinasi, tetap prokes dan menjaga imunitas tubuh," demikian Andina.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile