Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

1 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Spotify Wrapped: Karya Pamungkas Paling Banyak Didengarkan

Kamis 02 Dec 2021 02:59 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Layanan streaming musik Spotify meluncurkan Wrapped 2021 yang memperlihatkan Pamungkas menjadi musisi yang karyanya paling banyak didengarkan.

Layanan streaming musik Spotify meluncurkan Wrapped 2021 yang memperlihatkan Pamungkas menjadi musisi yang karyanya paling banyak didengarkan.

Foto: EPA
Pamungkas menjadi musisi yang karyanya paling banyak didengarkan di Spotify 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Spotify mengumumkan daftar artis, lagu, dan album teratas melalui Spotify Wrapped 2021. Daftar itu memberi gambaran bagaimana orang-orang di seluruh dunia mendengarkan serta menemukan musik dan podcast di Spotify sepanjang tahun.

Di Indonesia, tahun ini musisi Pamungkas menjadi sosok yang karyanya paling banyak didengarkan lewat Spotify. Pencapaian tersebut menjadikan Pamungkas sebagai artis lokal pertama yang berhasil menempati posisi jawara selama dua tahun berturut-turut.

Baca Juga

Selain Pamungkas, artis lokal yang paling banyak didengarkan di Spotify tahun ini antara lain Tulus dan Nadin Amizah. Demikian juga dengan Rizky Febian dan Ardhito Pramono. 

Awal 2021, lagu hit "To The Bone" karya Pamungkas memecahkan rekor di Spotify sebagai lagu lokal yang menduduki posisi nomor satu terlama di tangga lagu Indonesia Top 50. Tembang itu pun menjadi lagu yang paling banyak didengarkan di Indonesia pada 2021.

Dikutip dari pernyataan resmi yang dirilis Spotify, Pamungkas menyampaikan bahwa dirinya bermusik secara independen. Itu membuatnya memiliki sumber daya yang terbatas untuk memperkenalkan musiknya.

Pamungkas terkejut musiknya ternyata tetap bisa ditemukan, dicintai, dan didengarkan begitu banyak orang di berbagai negara. Tahun 2021 memberikan pengalaman yang tak terlupakan dan merendahkan hati untuk Pamungkas.

"Jujur, saya masih kaget dengan pencapaian ini, yang terpenting saya benar-benar bersyukur karena para penggemar saya telah memberikan dukungan kepada saya selama ini. Saya tidak akan bisa berada di posisi sejauh ini tanpa dukungan mereka," ujar Pamungkas.

 

 
 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile