Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Massa Aksi Reuni 212 tak Berhasil Tembus ke Patung Kuda

Kamis 02 Dec 2021 04:33 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Fian Firatmaja

Penutupan akses menuju Patung Kuda, Jakarta Pusat, dilakukan pihak kepolisian mulai dari Kebon Sirih. Alhasil, beberapa massa reuni 212 tak bisa menembus barikade dan tersebar di beberapa lokasi. Kamis (2/12).

Foto: Republika/Zainur Mahsir Ramadhan
EMBED
Polda Metro Jaya melakukan penutupan dan penyekatan akses jalan menuju Patung Kuda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Polda Metro Jaya melakukan penutupan dan penyekatan akses jalan menuju Patung Kuda, Jakarta Pusat, sejak Rabu (1/12) malam. Alhasil, sejumlah massa aksi Reuni 212 yang bertujuan berkumpul di titik tersebut gagal dan tersebar di banyak lokasi.

Berdasarkan pantauan Republika di lokasi, massa aksi Reuni 212 tersebar di beberapa lokasi menuju akses tersebut. Di antaranya, terpantau belasan massa Reuni 212 berkumpul di Jalan MH Thamrin, seberang Wisma Mandiri.

Lebih jauh, beberapa kelompok massa Reuni 212 lainnya juga terlihat menyebar di bilangan Tanah Abang. Meski demikian, massa Reuni 212 dengan pakaian serbaputih, disertai pasukan pengaman dengan PDH putih memaksa bergerak menuju Patung Kuda. Dalam rombongan tersebut, terdapat mobil komando yang meminta massa aksi bergerak dan berkumpul ke sumber suara.

Berselang beberapa waktu, puluhan massa lain yang tersebar mulai berkerumun di dekat mobil komando. Khusus lalu lintas di sekitar Jalan Kebon Sirih dan MH Thamrin terjadi kepadatan. Terpantau pihak kepolisian turut mengatur akses di sekitar jalan tersebut.

 

 

 

 

Fotografer | Zainur Mahsir Ramadhan

Video Editor | Fian Firatmaja

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

 
hide ads show ads
desktop mobile