Jumat 03 Dec 2021 04:23 WIB

Situs New Truth Society Ramai Dikunjungi Berkat "Hellbound"

Situs New Truth Society dibuat sebagai tribut bagi "Hellbound".

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Indira Rezkisari
Serial Hellbound
Foto: Netflix
Serial Hellbound

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Drama Korea Netflix “Hellbound” menjadi sangat populer baru-baru ini. Efeknya membuat situs New Truth Society, menjadi diminati. Nama situs itu pun sama persis dengan nama sebuah kelompok pseudo-religius dalam serial tersebut.

Perilisan “Hellbound” dilakukan pada 19 November dan situs New Truth Society dibuat sehari sebelumnya. Dalam drama itu, Song So-hyun (Won Jin-ah), yang merupakan istri Bae Young-jae (Park Jung-min), tampak masuk ke dalam situs New Truth Society.

Baca Juga

Tulisan ‘Akui Dosa-Dosamu Di Sini’, telah menjadi tempat bagi para netizen yang telah menonton “Hellbound” untuk mengakui dosa-dosa mereka. Situs itu pun mendadak jadi ramai, padahal tujuan dibuatnya situs itu hanya sebagai tribute to “Hellbound”.

Beberapa netizen menceritakan dosa-dosa mereka soal cinta. ‘Saya jatuh cinta dengan pria yang sudah menikah’. ‘Saya merindukan orang yang saya kencani sebelumnya’. ‘Saya telah jatuh cinta dengan pria yang 5 tahun lebih muda dari saya selama 4 tahun. Apakah dosa jika menginginkan apa yang tidak bisa kita miliki?’.

Ada juga mereka yang mengaku berbohong. ‘Saya tidak sakit, tetapi saya berpura-pura sakit dan menjadikan itu sebagai hari libur saya’. Ada juga yang merenung atas diri mereka sendiri. ‘Saya tidak pernah menjadi anak yang baik pada usia ini, dan saya bukan teman yang baik untuk teman-teman saya’.

"Hellbound" bercerita tentang fenomena supernatural, di mana orang-orang dijatuhi hukuman layaknya di neraka tanpa diberitahu adanya makhluk yang datang sebagai ‘algojo’. Serial ini juga bercerita tentang beberapa orang yang ingin mengungkap fakta tentang New Truth Society.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement